[Software] Google Earth, bumi di dalam layar monitor

[Software] Google Earth, bumi di dalam layar monitor…..| Google Earth dapat menampilkan gambar seluruh belahan dunia di dalam komputer sobat. Software ini memanfaatkan kecangggihan dari satelit penangkap gambar. Yang menarik, versi terbaru dari software ini menambahkan fiturnya dengan tangkapan gambar luar angkasa. Jadi untuk melihat benda-benda angkasa, sobat tidak perlu pergi jauh, cukup melihatnya melalui komputer sobat, dengan syarat sobat harus terhubung secara online dengan internet.





Google Earth versi 4.2 yang memiliki tema Sky In Google Earth mampu menampilkan gambar bagi sobat yang suka mengeksplorasi luar angkasa. Gambar yang ditampilkan dapat berupa rasi bintang yang ada, supernova, nebula, asteroid, galaksi, planet-planet, dan masih banyak lagi benda-benda angkasa lainnya.
Google Earth mampu menampilkan foto-foto permukaan bumi dengan resolusi yang tinggi, bahkan Google Earth dapat menyuguhkan tampilan gambar gedung dengan proyeksi tiga dimensi (3D).

Google Earth dapat berjalan di sistem operasi Windows 2000, Windows XP, atau Windows Vista. Untuk dapat mengaplikasikan software Google Earth ini sobat dapat men-download atau meng-updatenya di situs http://earth.google.com.

Transtool, penerjemah Bahasa Inggris…..
Software yang berbayar satu ini berfungsi untuk membantu sobat menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Transtool dapat menerjemahkan kata dari sebuah kalimat bahkan paragraf. Walaupun mampu menerjemahkan beberapa paragraf, hasil terjemahan masih harus diedit dan disesuaikan dengan kalimat yang ada.

Tampilan Transtool cukup sederhana dan cukup mudah untuk digunakan. Fitur-fitur yang dimiliki software Transtool sangat sederhana. Apabila sobat mengalami kesulitan dalam menerjemahkan kalimat Bahasa Inggris kedalam Bahasa Indonesia, sobat cukup copy kalimat tersebut lalu paste kalimat tersebut kedalam kotak sumber (Source). Dengan sekali klik tombol translate sobat akan mendapatkan kalimat hasil terjemahan kedalam Bahasa Indonesia pada kotak hasil terjemahan (Result).


Sumber : Sugi Mulyono & Sartono, Kumpulan Software Pilihan Paling Dicari.penerbit:mediakita.Jakarta: 2008.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
25 November 2011 08.12 delete

Bagus bagi yang mahu ke negara lain hanya perlu klk sahaja... amat berguna nak tahu lokasi di seluruh dunia..

Reply
avatar
25 November 2011 08.37 delete

peta dunia berada di genggaman, :-)

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon