[Software] OpenOffice Writer, software alternatif pembuat dokumen

[Software] OpenOffice Writer, software alternatif pembuat dokumen…..| OpenOffice.org Writer adalah salah satu software alternatif pengguna Microsoft Word untuk keperluan kantor. Bedanya, software ini bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi ini digunakan untuk membuat sebuah dokumen dalam bentuk teks, grafik, table, atau chart.


Writer memiliki fasilitas fitur yang dapat membuat dokumen, memo, fax, surat-surat, curriculum vitae, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan OpenOffice.org Writer sobat juga dapat membuat brosur dan undangan.

Program ini terintegrasi dengan fungsi perhitungan dan rumus. Fitur drawing tool berfungsi untuk membuat gambar dan grafik. Writer juga memiliki fitur pendukung seperti Spellchecker, Thesaurus, Auto Corect, Hyphenation, Styles dan Formating Windows yang berfungsi untuk mendesain atau mengedit dokumen dengan cara memodifikasi paragraph, seperti menambah bingkai dan member angka pada halaman dokumen.

Dokumen yang sobat buat dengan OpenOffice.org Writer bisa disimpan dalam bentuk format DOC, HTML, atau PDF. Sobat bisa mendapatkan peket OpenOffice.org secara gratis dengan men-download di http://download.openoffice.org. Peketnya terdiri dari Writer, Math, Impress, Draw, Calc, dan Base.

Sumber : Sugi Mulyono & Sartono, Kumpulan Software Pilihan Paling Dicari.penerbit:mediakita.Jakarta: 2008.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon