[Aneh dan menarik] 6 Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ...

- [Aneh dan menarik] 6 Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ... Apa yang dimaksud dengan teknologi informasi atau TI? Apakah teknologi info...

-[Aneh dan menarik] 6 Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ...

Apa yang dimaksud dengan teknologi informasi atau TI? Apakah teknologi informasi itu identik dengan komputer?apakah benar telepon seluler juga merupakan bagian teknologi informasi? Pertanyaan – pertanyaan seperti ini sering dilontarkan dan untuk menemukan jawababnnya kita perlu memahami pengertian teknologi informasi itu sendiri

Teknologi informasi (information technology) biasa disebut TI,IT atau infotech.teknologi informasi baik secara implisit maupun eksplisit tidak sekedar berupa teknologi komputer,tetapi juga merupakan teknolgi komunikasi.dengan kata lain,yang disebut teknologi informasi adalah gabungan antara teknologi komputer dan teknologi informasi'

Dari pembahasan diatas tersirat bahwa teknologi informasi tidak harus secara spesifik berupa komputer yang terhubung kekomputer lain melalui alat telekomunikasi,tetap juga dapat berupa peranti seperti ponsel ataupun peralatan elektronika lain yang berhubungan dengan penyajian informasi.

Jadi secara awam TI atau IT bisa diartikan penyampaian informasi yang menggunakan teknologi khususnya teknologi digital. Penyampaian informasi sebelum ada teknologi biasa dilakukan secara manual. Sebagai contoh dulu penduduk desa ketika akan menyampaikan informasi menggunakan kentongan sebagai alat informasi. Setelah ada teknologi digital informasi di sampaikan lewat HP dan sebagainya. (source : www.ripiu.com)

Tetapi Tahukah sobat? Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ... ?
untuk itu postingan ini dibuat, sekedar menambah pengetahuan dan wawasan sobat,
Langsung aja ya :

6 Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ... :

1. Yahoo! pernah menawarkan akan membeli Facebook...
Tahukah sobat kalau Mark Zuckerberg (Founder Facebook) pernah nyaris menjual hak kepemilikan Facebook kepada Yahoo? Tahun 2006, Yahoo melihat potensi Facebook cukup besar untuk dijadikan lawan MySpace. Mereka sempat menawarkan uang sebesar US$ 1 miliar kepada Mark. Namun saat akuisisi nyaris terjadi, tiba-tiba Yahoo mengalami penurunan saham sampai 22 persen. Reaksi Yahoo? Bernegosiasi menurunkan tawaran harga kepada Mark menjadi US$ 800 juta saja. Jelas dirinya menolak dan akhirnya memutuskan untuk membesarkan Facebook sendirian.



2. Real Networks Menolak iPod...
iPod, pemutar file multimedia paling populer saat ini, ternyata pernah ditolak konsepnya oleh Philips dan Real Networks. Tepatnya tahun 2000, Tony Fadell menawarkan konsep pemutar MP3 mungil, bergaya, dan menyediakan content-delivery system yang memudahkan pengisian musik, bernama Pod.

Hanya Apple yang mau menerima proposal Fadell dan memproduksi peranti yang kita kenal sebagai iPod serta content-delivery system bernama iTunes. Saat ini iTunes mendominasi 80% pasar musik digital berbayar di dunia. Kabar Real Networks? Dengan RealPlayer-nya, pendapatan mereka per tahun hanya segelintir dibanding penghasilan Apple dari iTunes saja, belum ditambah penjualan iPod.

3. IBM Mengatrol Microsoft...

Tahun 1980, IBM sedang mengerjakan proyek PC pertama dan mencari perusahaan perangkat lunak yang bisa menyediakan disc operating system (DOS). Awalnya mereka meminta bantuan Gary Kildall dari Digital Research, pembuat sistem operasi CP/M.


4. Xerox Alto Dicuri Apple...


Vendor Xerox mengembangkan sebuah komputer pertama yang memakai window-based GUI. Komputer yang ada sebelumnya hanya mengandalkan teks sebagai operasionalnya. Diberi nama Alto, komputer ini sudah dilengkapi tetikus, jaringan ethernet, dan penyunting teks WSYIWYG (what you see is what you get). Namun saat diluncurkan tahun 1973, pasar konsumen PC belum terbentuk.


Akibatnya Xerox hanya mendistribusikan Alto ke beberapa universitas secara gratis. Nah, tahun 1979, Steve Jobs mengunjungi Xerox PARC, tempat pengerjaan Alto. Saat melihat komputer ini, ia langsung terinspirasi dan kemudian mengimplementasikan banyak fitur utama Alto ke dalam Lisa dan Mac, dua PC yang sedang perusahaannya kembangkan. Ternyata Mac sangat laris manis, sementara Xerox yang akhirnya mengikuti dengan memasarkan Xerox Star (berbasis teknologi Alto) sudah terlambat masuk pasar.

5. Google Sebelum Google...


Medio 1990-an ketika perang antarmesin pencari masih berimbang antara Yahoo, Altavista, dan Lycos, ada satu yang mencuat ke permukaan. Open Text Web Index namanya. Mirip Google saat ini, Open Text dikenal karena kecepatan respon, akurasi, dan komprehensif. Tahun 1995, arsitektur Open Text bahkan dibeli Yahoo untuk diterapkan dalam mesin pencariannya.

Namun dua tahun berselang, pemilik Open Text memutuskan berpindah haluan ke sektor content management system untuk enterprise. Padahal tahun 1998, Google baru diluncurkan. Jika saja Open Text (dan Yahoo) tetap bermain di teknologi mesin pencari, mungkin saat ini merekalah yang memimpin pasar. Sayang, mereka tak menyadari besarnya industri mesin pencari pada masa seperti sekarang ini.


6. Microsoft Menyelamatkan Apple



Tahun 1997 adalah tahun kebangkitan Apple. Dalam kondisi krisis keuangan akibat Mac-nya kalah bersaing dengan Power Computing dan Radius, mereka terancam berhenti produksi. Untungnya, datang bantuan yang tak disangka-sangka: Microsoft. Tanpa diduga mereka bersedia membeli saham Apple sebesar US$ 150 juta, relatif cukup untuk memperpanjang nafas.
Steve Jobs, sebagai negosiator dalam perundingan dengan pihak Microsoft, akhirnya ditunjuk sebagai CEO Apple. Kemudian lewat tangan dinginnya, Apple kini malah mampu menandingi Microsoft sang juru penolong dalam kompetisi bisnis TI. (Source : www.diskusiku.com )

Nah itu dia, Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ...
semoga dengan berkembangnya teknologi semakin berkembang pengetahuan kita mengenai dunia,
Selamat membaca postingan lainnya, :D

COMMENTS

BLOGGER

Nama

Artikel,66,Cerita singkat,82,Java,12,SEO,15,Tahukah sobat??,21,Tips dan Trik,15,Tips.....n' Trick.....,14,Tutorial,20,Tutorial Blogger,50,
ltr
item
Blog Salman Syuhada: [Aneh dan menarik] 6 Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ...
[Aneh dan menarik] 6 Peristiwa Terbesar Dalam Dunia IT ...
http://1.bp.blogspot.com/-PZTndfV_zbg/T2HOM7AuvbI/AAAAAAAABHE/CmlG4I1X3yQ/s400/yahoo_facebook.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-PZTndfV_zbg/T2HOM7AuvbI/AAAAAAAABHE/CmlG4I1X3yQ/s72-c/yahoo_facebook.jpg
Blog Salman Syuhada
http://blog.salmansyuhada.com/2012/03/6-peristiwa-terbesar-dalam-dunia-it.html
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/2012/03/6-peristiwa-terbesar-dalam-dunia-it.html
true
5369818979434965955
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy