[Tutorial] Cara menghilangkan JUDUL blog pada HEADER dengan mudah dan gampang



-[Tutorial] Cara menghilangkan JUDUL blog pada HEADER dengan mudah dan gampang



Assalamu'alaikum Wr.Wb,
Salam sukses untuk Sobat Blogger semua... :0

Kesempatan kali ini, ana kembali ingin mengulas Tutorial Blogger mengenai Cara menghilangkan JUDUL blog pada HEADER dengan mudah dan gampang. semoga dapat bermanfaat dan dapat digunakan.

Beberapa blog memiliki keunikan masing-masing. Mulai dari isi postingan sampai dengan fitur yang ada pada blog. Hal ini haruslah disesuaikan dengan tema dan kehendak dari admin atau pemilik blog.
Beberapa template blog mungkin menginginkan agar tidak menampilkan judul pada header blog. Contohnya blog punya ana ini. Ana tidak menggunakan Judul pada header agar terlihat lebih menarik tanpa mengurangi nilai keindahan dari suatu blog.

Apakah sobat-sobat ingin menggunakan nya? cara nya sangat gampang dan mudah. Sobat hanya harus menambahkan kode visibility:hidden; pada bagian HTML sobat. Namun permasalahannya adalah meletakkan kode pada template yang beragam. Tetapi menurut ana tidaklah sulit untuk menemukan kodenya. Ayo sama-sama kita mempelajarinya pada Blogger.

Ikuti aja langkah-langkah Cara menghilangkan JUDUL blog pada HEADER dengan mudah dan gampang.
  1. Terlebih dahulu Login ke blogger.com milik sobat,  
  2. Setelah masuk ke Dashbor , pilih blog sobat. dan masuk ke Template => Edit HTML => Proced. (Jangan lupa untuk mencetang Expand Widget Template)

  3. Kemudian coba cari kode  #header h1 (Untuk mempermudah pencarian, tekan CTRL+F pada keyboard). Karena kebanyakan tutorial yang ada untuk menghilangkan judul, kita mesti mencari kode berikut : 
#header h1 {
margin:50;
padding:5px 0 0 10px;
font-size: 100%;
font-weight:bold;
line-height: 1.2em;
letter-spacing:.0em;
font-style:italic;
color:#FFFFFF;
}

     5. Dan setelah itu menambahkan kode visibility:hidden; sebelum tanda kurung kurawal.
Catatan : Jika kode diatas tidak ada cobalah cari kode h1 hal ini dikarenakan setiap template berbeda-beda.  Cobalah menambahkan kode visibility:hidden; sebelum kurung kurawal atau sebelum kode margin. seperti contoh pada blog ana :

#header h1{font:normal 24px Piedra;line-height:1.2em;color:#f1c822;text-transform:none;letter-spacing:.1em;text-shadow:3px 4px 3px #000;visibility:hidden;margin:0 auto;padding:2px 5px .15em}

Setelah ditambahkan, cobalah terlebih dahulu melihat hasilnya melalui Pratinjau, setelah tidak ada lagi pesan error. Sobat dapat menyimpan template dengan meng-klik SAVE tempalate

Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Demikian Cara menghilangkan JUDUL blog pada HEADER dengan mudah dan gampang.
Jika artikel ini tidak layak publikasi, mohon diberitahu kepada kami dengan mengomentari postingan ini.
Terima kasih...
Salam sukses...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
29 November 2012 05.39 delete

Berhasil gan triknya dicoba di blog saya, makasih banget tutorialnya :)

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon