[Kisah motivasi] JENDELA kehidupan


 -[Kisah motivasi] JENDELA kehidupan

Sepasang orang muda yang baru menikah menempati rumah di sebuah komplek perumahan. Suatu pagi, sewaktu sarapan si istri melalui jendela kaca, ia melihat tetangganya sedang menjemur pakaian. "Cuciannya keliatan gak bersih ya", kata sang istri, "sepertinya dia tidak tau cara mencuci dengan benar. Mungkin dia perlu sabun cuci yang lebih bagus."

Suaminya menoleh, tetapi hanya diam dan tidak memberi komentar apapun.

Sejak hari itu setiap tetangganya menjemur pakaian, selalu saja sang istri memberikan komentar yang sama tentang kurang bersihnya si tetangga mencuci pakaiannya.

Seminggu berlalu, sang istri heran melihat pakaian-pakaian yang dijemur tetangganya terlihat cemerlang dan bersih. Diapun berseru kepada suaminya: "Lihat, sepertinya dia telah belajar bagaimana mencuci dengan benar. Siapa ya kira-kira yang sudah mengajarinya?"

Sang suami lalu berkata, "Saya bangun pagi-pagi sekali hari ini dan membersihkan jendela kaca kita."



Renungan : “Begitulah kehidupan. Apa yang kita lihat pada saat menilai orang lain tergantung pada lewat kacamata mana kita memandangnya. Jangan lah terlebih dahulu menilai orang lain salah padahal diri sendiri belum tentu benar”.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon