[Kisah motivasi] Kerja Cerdas menjadi Pemenang


-[Kisah motivasi] Kerja Cerdas menjadi Pemenang




Ada dua  orang bersaudara, kakak beradik. Mereka ditinggal mati ayahnya. Anak sulung  kaya dan semakin kaya. Sementara yang bungsu miskin dan semakin miskin. Ibunya yang masih hidup menanyakan kepada yang bungsu, “Bagaimana engkau bisa miskin anakku?”  “Ibu, saya hanya menuruti pesan ayah : ‘’jika engkau pergi ke toko dan pulang ke rumah jangan sampai mukamu kena sinar matahari’. Karena pesan itu, saya pergi ke toko dan pulang ke rumah naik kendaraan. Akibatnya pengeluaranku bertambah banyak.”

Kepada anak sulung, Ibu menanyakan hal yang sama, “Bagaimana engkau bisa kaya anakku?”  dengan tersenyum sang anak menjawab, “Ibu, saya juga  menuruti pesan ayah:  ’jika engkau pergi ke toko dan pulang ke rumah jangan sampai mukamu kena sinar matahari’ . Karena pesan itu, saya selalu berangkat ke toko sebelum matahari terbit dan pulang sesudah matahari terbenam. Toko saya buka sebelum toko lain buka, dan tutup larut malam sesudah toko yang lain tutup. Karena kebiasaan itu, banyak orang menjadi tahu. Mereka pergi ke tokoku dan tokoku laris,” Cerita anak sulung kepada Ibunya.

Renungan : "Pesan yang sama, jatuh di kepala yang berbeda, hasilnya berbeda.  Anak sulung menafsirkan pesan sang ayah dengan cerdas. Ia mewujudkan dengan bekerja keras dan menginvestasikan waktu melebihi adiknya. Dialah pemenang, karena ia menjalankan usahanya secara luar biasa. Sedangkan anak bungsu menjalankan bisnis dengan biasa-biasa saja."

 “Pengalaman menunjukkan bahwa sukses lebih banyak ditentukan oleh hasrat dibandingkan oleh kemampuan. Para pemenang adalah orang-orang yang mencurahkan segenap jiwa raganya bagi pekerjaannya dan orang-orang yang mempercayai kemenangan.”

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon