[marimembantu.org] Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

-[marimembantu.org] Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org| Lembaga Zakat Dompet Dhuafa| Mudah sedekah secara online dengan M...


-[marimembantu.org] Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org|Lembaga Zakat Dompet Dhuafa|Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org


            Siapa yang tidak kenal dengan Indonesia.  Negara yang cukup luas dengan penduduk yang terpadat. Terbentang dari Sabang sampai ke Merauke. Bermacam suku, bahasa, dan  agama menghiasi Indonesia. Ditambah lagi letak strategis Indonesia yang berada diantara dua benua (benua Asia dan benua Australia) dan diantara dua samudra (samudra Hindia dan samudra fasifik). Indonesia juga dikenal sebagai Negara kepulauan terbesar didunia yang terdiri dari 17ribu lebih pulau. Sehingga tidak salah jika Indonesia mendapat gelar sebagai Nusantara (Kepulauan Antara).

Segala kelebihan Indonesia itu membuat Indonesia menjadi Negara impian bagi Negara-negara lainnya. Bahkan setelah melakukan penelitian selama 30 tahunpenelitian mutakhir yang dilakukan oleh Aryso Santos, menegaskan bahwa Atlantis yang kehidupannya seperti surga itu adalah wilayah yang sekarang yang disebut Indonesia. 

Jika dianalogi kan pada sebuah rumah. Indonesia bukanlah rumah gubuk yang sederhana, tetapi Indonesia merupakan  rumah mewah bertingkat dengan kemegahannya. Dengan bangga saya mengatakan, “ Inilah Indonesia…!

Namun ketika masuk kedalam rumah yang megah itu. Tidaklah lain hanya sebuah rumah yang berantakan dengan berbagai macam masalah. Begitulah gambaran yang tepat untuk Indonesia saat ini. Indonesia miskin di dalam “rumah”nya  yang megah. Hanya bagian depan “rumah” itu yang selalu dipoles.  Tidak lain tujuannya hanya untuk memamerkan kemegahannya yang tiada berarti. Lebih bagus menjadi rumah yang sederhana dengan berbagai keindahan dan ketenangan jiwa tanpa ada yang “berantakan” dan “bermasalah”.  Seperti hal nya Negara Singapura yang kecil. Dengan kecewa hati mengatakan, “ Inikah Indonesia…?”.

Dalam artikel kali  ini, saya mencoba untuk memaparkan berbagai kebanggaan dan kekecewaan terhadap Indonesia dari beberapa bidang dan solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Tujuan saya dalam membuat artikel mengenai kebanggaan atau keburukan dari Indonesia adalah agar generasi muda ataupun generasi penerus Indonesia dapat menjadikan ini sebagai pelajaran dan bahan instropeksi diri. Ada 2 hal yang akan terjadi jika kita mempelajari keburukan itu.  Pertama, kita akan semakin terbawa arus pada keburukan itu. Diharapkan bukan ini yang tercapai. Cobalah untuk kita melawan arus itu walau deras sekalipun. Karena dipangkal arus yang deras itu kita akan menemukan “mata air” yang jernih. 

“Layang-layang dapat terbang tinggi karena menentang arus angin , bukan mengikutinya”

Dan yang kedua, kita akan belajar dan mencoba bangkit dari keburukan itu. Saya berharap dengan ini, tujuan yang ke-2 yang akan kita capai bersama. Sehingga  segala kebanggaan di Indonesia dapat dipertahankan dan segala keburukan di Indonesia dapat berkurang.  

         1. Dalam bidang hukum

Kenapa hukum selalu dilambangkan dengan timbangan? Padahal dalam realita nya hukum tidaklah seimbang dan adil. Contoh “kecil”nya saja, sebuah kasus korupsi. Mungkin butuh waktu yang lama dalam mengungkapnya hingga akhirnya tidak ada satupun terungkap. Apakah yang salah? Proses hukum ataukah begitu licinnya para koruptor? Jika hukum untuk Indonesia dilambangkan dengan timbangan “dagang” barulah tepat. 

Apakah pemimpin di Indonesia tidak menyadari hal itu? Tidak adanya kesamaan hukum di Indonesia yang menyebabkan begitu buta hukum. Hanya akan terlihat pada kesalahan yang “kecil” untuk rakyat kecil. Kemana pemimpin Indonesia yang menjanjikan akan menumpas hal itu? Benar ternyata bahwa pemimpin akan muncul hanya disaat kampanye pengumbaran janji-janjinya. Pemimpin yang menawarkan diri sendiri untuk kepentingan sendiri. Lebih baik tidak memilih sama sekali, daripada memilih pemimpin yang tidak tegas memperjuangkan keadilan rakyat.

Jika hal ini masih ada pada masa yang akan datang. Tidak tahu lagi bagaimana Indonesia nantinya. Indonesia butuh seorang pemimpin perubahan bukan pemimpin “perjanjian”. Untuk generasi penerus, renungkan hal ini. Jadikan ini sebagai patokan perubahan bangsa.   

         2. Dalam bidang ekonomi

Suatu  prestasi yang membanggakan ketika Indonesia masuk dalam 15 besar Negara di dunia yang GDP (Gross Domestic Product)-nya tertinggi dengan pendapatan per kapita penduduknya diperkirakan $3.900. Namun begitu miris ketika melihat kenyataan bahwa Indonesia dengan 17,8% dari 238 juta penduduk berada dibawah garis kemiskinan. Jadi jelaslah bahwa terdapat pendapatan yang tidak merata. Sehingga begitu senjangnya ekonomi di Indonesia. Apa yang terjadi? Indonesia ternyata benar-benar  melaksanakan UUD pasal 34 yaitu “Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh Negara”. Hanya untuk dipelihara bukan untuk mengurangi jumlah kemiskinan di Indonesia.

Membicarakan ekonomi Indonesia, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai hutang Indonesia ke luar negeri. Yupts…. Indonesia yang kaya dengan hutangnya. Dengan dalih mengamankan anggaran sehingga Indonesia berhutang ke luar negeri hingga Rp. 139 triliun. Apa tindakan pemerintah? Pemerintah malah menaikkan pajak, menaikkan harga BBM, dan mengurangi subsidi. Pemerintah seharusnya dapat mengukur kemampuan ekonomi rakyatnya. Apakah mampu dengan sistem ekonomi yang seperti itu atau tidak. Pemerintah hanya bisa memandang ke “atas” tanpa melihat yang terhimpit di “bawah”.
Kembali dicari solusi yang mampu menjawab semua pertanyaan akan ekonomi di Indonesia. Solusi yang bisa memihak dan membela rakyat bukan solusi yang hanya mampu berdiri dibelakang rakyat. Adakah yang demikian?

     3.  Dalam bidang Budaya

Dari kesenian, bahasa, suku, dan agama menghiasi keberagaman budaya Tanah air Indonesia. Menjadikan Indonesia sebagai salah satu Negara yang memiliki keberagaman yang terbanyak dalam budaya. Tidak heran, bila banyak turis mancanegara yang ingin tahu lebih dalam mengenai kebudayaan Indonesia. Bahkan beberapa Negara sempat mengaku sebagai  pemilik asli dari kebudayaan yang ada di Indonesia. Ini menjadi contoh bahwa teledornya Indonesia dalam menjaga dan melestarikan budaya Negara. 

Dalam trend masa kini, para remaja sebagai penerus bangsa kurang peduli dengan kebudayaan di Indonesia. Lebih berkiblat pada kebudayaan barat yang merusak kebudayaan asli Indonesia. Sehingga merubah moral dan prilaku bangsa Indonesia yang terkenal dengan sopan akan berpakaian dan santun akan tindakan.
Memang sulit untuk meninggalkan sesuatu yang telah menjadi tradisi dan budaya “buruk” di Indonesia. Tetapi bukanlah tidak mungkin untuk dihilangkan atau sekurang-kurangnya dapat di kurangi. Yang jelas, cara satu-satunya yang ampuh ialah mulai dari kesadaran diri sendiri. Memang mudah diucapkan tetapi sangat sulit dilakukan. Ini juga menjadi introspeksi untuk diri saya sendiri. Tidak akan mampu seseorang itu mengubah orang lain jika dia tidak mampu mengubah dirinya sendiri.

         4. Dalam bidang Pendidikan

Membicarakan prestasi Indonesia di Internasional begitu membanggakan. Terutama dalam pelajaran Fisika, Matematika, Astronomi, dan Komputer, masing-masing memegang emas dalam olimpiade tingkat Internasional. Sesuatu yang sangat membanggakan. Tetapi tahukah setelah semua itu, tidak ada yang membanggakan. 

Mereka yang memiliki potensi yang besar dan kemampuan yang memadai tidak diberikan perhatian yang lebih. Tidak seperti hal-halnya Negara-negara lain yang meng-“istimewa”kan mereka yang memiliki kemampuan yang lebih.  Bahkan banyak anak-anak Indonesia yang memutuskan untuk berhenti sekolah dan mulai melakukan pekerjaan yang seharusnya tidak layak untuk mereka lakukan saat itu. Apa penyebabnya? Mahalnya biaya pendidikan menjadi faktor utama kendala masyarakat Indonesia. 

Itulah segelintir kecil gambaran permasalahan pada beberapa bidang di Indonesia. Menjadi PR besar tidak hanya bagi pemerintah Indonesia tetapi juga bagi seluruh lapisan rakyat Indonesia.  Masalah-masalah tersebut terjadi karena disebabkan kurangnya kesadaran ataupun kepedulian untuk saling membantu antar sesama. Saya mencoba mengingatkan bahwa kita hidup bukanlah sendirian. Suatu saat nanti adakala kita menolong ataupun kita akan ditolong. 
Banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satu solusinya adalah dengan memulai pada diri sendiri dengan ikut  memberikan sedikit kelebihan yang kita punya. Bersedekah lebih tepatnya.

“Perubahan tidak akan terjadi jika kita menunggu orang lain atau waktu lain”

Punya koneksi internet tetapi bingung bagaimana caranya ? melalui Lembaga Zakat Dompet Dhuafa dengan program  Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org dapat dijadikan sebagai wadah untuk saling berbagi dan saling tolong menolong dalam rasa kepedulian terhadap sesama.
Dengan program  Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org.  berarti anda juga telah ikut dalam kegiatan Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org. Situs yang beralamat di http://www.marimembantu.org merupakan sebuah situs untuk melakukan penggalangan dana secara online yang akan digunakan untuk membantu ribuan orang yang membutuhkan. Sehingga tidak hanya amal ibadah yang akan kita dapatkan tetapi juga dapat mengembalikan senyum-senyum mereka yang terenggut.
http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html


Melalui Lembaga Zakat Dompet Dhuafa,  setiap dana yang terkumpul akan disalurkan dalam program-program Dompet Dhuafa. Seperti dalam bidang pendidikan yaitu dengan  memberikan pendidikan gratis, pemberian beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi dari universitas terkemuka di Indonesia. Sehingga dengan begitu dapat mengurangi pendidikan yang mahal. Tidak hanya itu, program lainnya dalam bidang pelayanan masyarakat, Dompet Dhuafa membantu langsung dengan mendirikan klinik, rumah sakit ataupun rumah sehat terpadu. Dalam bidang ekonomi juga tidak kalah pentingnya, yaitu dengan memberikan modal untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Cara Kerja Marimembantu.org

Setelah Sobat mengunjungi situs nya, sangat Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org  untuk memulai berbagi dan memohon bantuan kepada sesama. Dalam hal ini, Sobat sebagai pengguna dibagi atas 2 kepentingan yaitu hendak menolong (Penyumbang) ataupun dengan meminta bantuan (Pemohon bantuan).
Dengan Marimembantu.Org, itu semuanya dirancang. Setelah sign-up Anda akan berbagi link donasi halaman Anda dengan teman, rekan & keluarga. Pengunjung Anda melengkapi sumbangan mereka pada halaman postingan Anda menggunakan payment online iPayMu dan Anda langsung menerima setiap pembayaran. Seluruh proses memakan waktu kurang dari satu menit.
Langkah-langkah untuk Memohon Bantuan :  
1. Anda bisa login cepat menggunakan twitter atau facebook

2. Kemudian klik tombol “Mulai Permohonan” setelah itu akan muncul form pengisian data. Mulailah mengisi form data-data sesuai dengan step-step yang telah ditentukan  

3. Setujui syarat dan kondisi lalu submit data permohonan

4. Permohonan anda akan di proses dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Dompet Dhuafa sebelum ditampilkan di website Marimembantu.org
 Contoh pemohon bantuan adalah 

"Butuh Modal Usaha Jualan Online"
Oleh saudari rini fitriani


http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html


Marimembantu.org membuatnya sederhana dalam menggalang dana online untuk hal-hal yang paling penting bagi Anda. Dengan mudah mengundang keluarga & teman-teman untuk menyumbangkan bagi kehidupan, kejadian, proyek proyek penting Anda.
Cara menggalang dana: Cukup mendaftar atau login melalui facebook dan twitter, membuat postingan donasi Anda, berbagi link dengan teman dan mengumpulkan sumbangan. Anda secara otomatis menerima sumbangan masing-masing secara real-time.
Seperti apa? Marimembantu.org memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dana melalui online untuk membantu sesama dan kepentingan sosial 

Langkah-langkah memulai untuk Menggalang dana :
1. Anda login cepat menggunakan twitter atau facebook  

2. Kemudian pilihlah dan klik tombol “DONASI SEKARANG!” pada kasus yang ingin Anda bantu  

3. Setelah Anda masuk kedalam halaman kasus, Anda dapat langsung membagi informasinya kepada teman-teman Snda lewat tombol shered facebook dan twitter  

4. Pilihlah voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut  

5. Setelah itu, Anda langsung masuk kedalam halaman cart, disini Anda bisa menambah voucher bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain  

6. Klik tombol “lanjutkan”, Anda akan masuk ke halaman mengisi form identitas guna melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang  

7. Setelah itu, pembayaran voucher sumbangan akan dilakukan di dalam sistem iPayMu  

8. Pembayaran voucher selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya  

Contoh beberapa kasus yang dapat didonasikan :

http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html


“Perbedaan antara kegagalan dan keberhasilan adalah mengerjakan sesuatu dengan hampir benar dan mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh benar.”

Jika kita benar-benar berniat untuk menumpas Korupsi, Kemiskinan,  Kebudayaan yang salah, dan Pendidikan yang terlalu mahal kebersamaanlah solusinya. Kenapa begitu? Bersama kita dapat mencegah korupsi yang mungkin akan timbul. Bersama kita dapat mengurangi kemiskinan. Bersama kita dapat mengubah kebudayaan yang salah. Dan dengan bersama pula kita dapat meringankan pendidikan yang mahal.  

         Marimembantu.org adalah media sosial dan sama sekali tidak menagih biaya sepeserpun. Lembaga Zakat Dompet Dhuafa ini bekerja di negara-negara yang didukung oleh mitra pembayaran lembaga tersebut. iPaymu banyak beroperasi di beberapa negara, tetapi hanya Indonesia yang sepenuhnya didukung Marimembantu.Org.

          Sebuah account iPaymu akan dibuat untuk Anda dalam Marimembantu.Org selama proses pendaftaran (atau Anda dapat membuat / menghubungkan account iPaymu). Tergantung pada pilihan Anda, iPaymu akan digunakan untuk memproses pembayaran Anda. Kedua layanan membebankan biaya yang kecil pada setiap pembayaran yang Anda terima. WePay mengenakan biaya tunggal sebesar 3,5% atau $ 0,50 per transaksi – mana yang lebih besar. PayPal biaya 2,9% + $ 0,30 per transaksi.Ingat, semua setup akun ini terjadi dalam Marimembantu.Org. Anda tidak perlu mengunjungi situs-situs lain atau khawatir tentang pengaturan account rumit.

          Namun kenapa tidak menggunakan PayPal? Mungkin Anda berfikir PayPal adalah ‘cash register’ yang bagus, tetapi tanpa sebuah ‘store’. Dengan kata lain, PayPal tidak memberikan Anda dan donatur Anda tujuan menarik. Marimembantu.Org lebih dari bentuk pembayaran – sistem penggalangan dana keseluruhan yang selalu bekerja untuk membantu Anda mengumpulkan uang lebih banyak. Selain halaman sumbangan yang cantik dan fitur berbagi yang kuat.

        Keuntungan lain dari halaman Marimembantu.Org adalah Anda tidak harus menjadi non-profit untuk menggunakan ini. Karena Siapapun dapat mengumpulkan uang secara online menggunakan halaman Marimembantu.Org. Pengguna  sering mengumpulkan uang untuk diri sendiri atau untuk teman-teman yang ingin mereka bantu. Marimembantu.Org dirancang untuk memungkinkan orang-orang biasa untuk melakukan hal-hal luar biasa dengan uang yang mereka kumpulkan secara online.


Ingatlah…  

Hari ini sebelum  engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar – Ingatlah akan  seseorang yang tidak bisa berbicara.

http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html

Sebelum engkau  mengeluh mengenai cita rasa makananmu – Ingatlah akan seseorang yang  tidak punya apapun untuk dimakan.

http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html


Hari ini sebelum engkau  mengeluh tentang hidupmu – Ingatlah akan seseorang yang sudah terbaring lemah disana.

http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html

Sebelum engkau  kecewa dengan rumahmu – Ingatlah masih ada  yang tinggal di  jalanan yang penuh dengan kotoran debu dan asap kendaraan.

http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html


Dan ketika engkau  lelah dengan pekerjaanmu – Ingatlah akan para  pengangguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan  pekerjaanmu.

http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html


Dan ketika beban  hidup tampaknya akan menjatuhkanmu – Pasanglah senyuman di wajahmu dan  berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di hari  ini.

http://www.segenggam-harapan.com/2012/08/renungan-penggalangan-dana-online.html

Hidup  adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, isilah dengan berbagi.

Nantinya ketika ditanya: “kenapa tidak esok?”

 Engkau bisa menjawab: “Karena hari ini tidak dapat terulang lagi dan esok mungkin tidak akan ada lagi.”


Ayo… bantu Indonesia melalui Lembaga Zakat Dompet Dhuafa. Caranya dengan mengikuti program Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org.  
Kami dan segenggam harapan kami bersiap untuk melakukan Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org dan akan mengembalikan senyum mereka yang telah terenggut, mereka masih mempunyai harapan yang besar untuk Indonesia.





By : Salman Alparisi

(Admin Segenggam harapan…..)

“ Ketika kehidupan memberikan SERIBU alasan untuk menangis,
Buktikan bahwa kita memiliki SEJUTA harapan untuk tersenyum…”







COMMENTS

BLOGGER: 27
Loading...

Nama

Artikel,66,Cerita singkat,82,Java,12,SEO,15,Tahukah sobat??,21,Tips dan Trik,15,Tips.....n' Trick.....,14,Tutorial,20,Tutorial Blogger,50,
ltr
item
Blog Salman Syuhada: [marimembantu.org] Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org
[marimembantu.org] Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org
https://3.bp.blogspot.com/-7PDPqqyaJcQ/UEuTqdaaGtI/AAAAAAAAC5s/zuhP9QWHgl4/s400/1-Fullscreen+capture+992012+14532+AM.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-7PDPqqyaJcQ/UEuTqdaaGtI/AAAAAAAAC5s/zuhP9QWHgl4/s72-c/1-Fullscreen+capture+992012+14532+AM.jpg
Blog Salman Syuhada
http://blog.salmansyuhada.com/2012/08/marimembantuorg-penggalangan-dana.html
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/2012/08/marimembantuorg-penggalangan-dana.html
true
5369818979434965955
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy