[Kisah motivasi] Sang Pria Tua

-[Kisah motivasi] Sang Pria Tua 



Ada seorang pria tua yang setiap hari menghabiskan kegemarannya berjalan-jalan di sepanjang pantai.

 Suatu hari ketika dia sedang berjalan di pantai, dia melihat sosok manusia bergerak seperti seorang penari.

 Dia tersenyum sendiri membayangkan ada orang yang mau menari di siang hari. Saat mendekat, ia menyadari bahwa sosok tersebut adalah seorang pemuda. Pemuda itu ternyata bukan menari, melainkan berulang kali berjalan dan menunduk mengambil sesuatu dan dengan sangat lembut melemparkannya ke laut. 

Saat pria itu semakin dekat ia berteriak, "Selamat pagi. Apa yang kau lakukan, anak muda?"

Pemuda itu berhenti sejenak, melihat ke arahnya dan menjawab, "Melempar bintang laut ke lautan."

Pria tua tersebut berkata lagi "Saya kira saya seharusnya bertanya, mengapa kamu melempar bintang laut-bintang laut itu ke laut?"

Sang pemuda menjawab dengan sabar "Matahari sudah semakin meninggi dan air pasang akan segera 
berakhir. Jika saya tidak melemparkan mereka ke laut maka mereka akan mati kekeringan"

"Tapi, anak muda," lanjut pria tua itu lagi penasaran, "tidak kah kau menyadari bahwa pantai ini panjangnya bermil-mil dengan begitu banyak bintang laut berserakan. Apa yang anda lakukan tidak membuat perbedaan yang nyata."

Pemuda itu mendengarkan dengan sopan. Lalu membungkuk, mengambil bintang laut lainnya dan melemparkannya ke laut melewati pecahan gelombang, sambil berkata "Paling tidak ini membuat perbedaan untuk yang satu ini."

Renungan : “ Berbuatlah kebaikan walau pun hanya untuk sesuatu yang tampaknya tidak berpengaruh. Sesungguhnya begitu berguna”

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon