[Tutorial] Cara membuat FANS PAGE dengan mudah di Facebook



-[Tutorial] Cara membuat FANS PAGE dengan mudah di Facebook




Tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah jejaring sosial mempunyai peluang yang besar dalam mempromosikan suatu situs ataupun postingan terbaru. Terlebih lagi jika kita memiliki sebuah halaman khusus yang isinya mengenai situs kita sehingga dapat menarik minat pembaca.


Untuk itulah pada kesempatan kali ini, ana ingin berbagi pengetahuan mengenai [Tutorial] Cara membuat FANS PAGE dengan mudah di Facebook.  Caranya sangat gampang dan mudah untuk diterapkan. Silahkan diikuti langkah-langkahnya.


1. Langkah pertama kita membuka situs Facebook.com karena Fanspage merupakan salah satu fitur yang terdapat pada facebook. Kemudian pilih Buat Halaman pada bagian bawah seperti gambar dibawah ini.




2. Pilih salah satu tipe halaman yang di inginkan.


3. Pilih sesuai dengan keinginan sobat. Untuk contoh kali ini ana memilih mengenai "Artis, Grup Musik, atauTokoh Masyarakat". Setelah memilih tipe halaman, kemudian mengisi kolom sesuai dengan yang sobat inginkan. Lihat contoh :



Setelah mencentang persetujuan, kemudian klik Mulai. maka akan muncul kotak dialog keamanan. Untuk lebih mudah sobat bisa memilih bahwa sobat telah mempunyai akun facebook dan langsung Login melalui facebook.

4. Kemudian akan muncul kotak pengaturan halaman


-Pada tahap awal adalah FOTO PROFIL, sobat akan di ajukan untuk meng-unggah gambar Foto Profil untuk Fanspage sobat.

-Pada tahap kedua adalah TENTANG, sobat akan diminta untuk mendiskripsikan mengenai halaman sobat dan diajukan untk memasukkan alamat blog atau situs sobat
-Pada tahap akhir adalah ALAMAT  WEB FACEBOOK, sobat dapat mengganti alamat halaman sobat apabila tidak menyukai alamat halaman yang telah tersedia.

Sobat juga dapat melewati Pengaturan halaman tersebut dengan meng-klik Lewati.

5. Setelah melewati langkah diatas, Halaman Sobat telah siap. Namun Facebook akan memperkenalkan fitur-fitur yang terdapat pada Halaman tersebut.
diantaranya adalah 

-SUKA HALAMAN, Sobat harus menyukai halaman sobat sendiri, sebagai langkah awal dalam mempersiapkan halaman nya.



-UNDANG TEMAN, fitur ini berguna untuk mengundang teman agar menyukai halaman sobat. Semakin banyak yang menyukai maka semakin banyak pula yang akan mengetahui halaman sobat tersebut.



-UNDANG KONTAK EMAIL, ini merupakan salah satu fitur dalam mengundang teman tetapi dengan memasukkan alamat email teman sobat.


-BAGIKAN SESUATU, sobat dapat memberikan berita terbaru ataupun mempromosikan sesuatu kepada teman yang telah menyukai halaman sobat.






Dan halaman FANSPAGE sobat telah siap untuk digunakan. Untuk memasangnya pada blog, sobat dapat mengikuti langkah-langkah mengenai  [Tutorial] Cara memasang FANS PAGE di blog dengan mudah.
Selamat mencoba...
Demikian [Tutorial] Cara membuat FANS PAGE dengan mudah di Facebook
semoga dapat bermanfaat,
Salam Sukses... :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon