[Tutorial] Cara mengganti dan menyimpan TEMPLATE pada tampilan baru Blogger

-[Tutorial] Cara mengganti dan menyimpan TEMPLATE pada tampilan baru Blogger

Salam sukses sobat,
Apa kabar sobat? Sungguh luar biasa hari ini dapat berbagi pengetahuan kembali mengenai [Tutorial] Cara mengganti dan menyimpan TEMPLATE pada tampilan baru Blogger.

Webblog atau sering disebut dengan blog sudah mulai dikagumi banyak orang. Hal ini disebabkan Cara membuat blog yang gampang dan mudah, juga dapat menghasilkan uang dari blog yang dibuat. Ini tidak terlepas dari peran penulis untuk memposting atau menampilkan hal yang terbaru pada blognya agar lebih menarik pembaca.
Namun beberapa orang merasa kebingungan dengan tampilan baru blogger dan membuat hasil tampilannya kurang menarik. Nah... untuk itu pada kesempatan kali ini ana ingin memberikan pengetahuan mengenai [Tutorial] Cara mengganti dan menyimpan TEMPLATE pada tampilan baru Blogger.

Langsung aja ikutin setiap langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama sobat haruslah memiliki blog, Jika belum punya cobalah untuk membuatnya terlebih dahulu di sini. Jika sudah memiliki, masuk pada akun blogger sobat.


2. Setelah masuk ke Dashbor, pilihlah blog sobat yang akan diganti templatenya (jika memiliki beberapa blog)


3. Setelah itu,akan muncul beberapa pilihan menu untuk lebih jelas mengenai pilihan menu akan di ulas pada... dan kemudian pilih bagian menu Template (no. 2 dari bawah)


4. Setelah muncul tampilan menu Template,  pilihlah menu Cadangkan/Pulihkan pada bagian kanan atas layar.


5. Nah... disinilah letak perbedaan antara menyimpan atau mem-backup template dengan mengganti template baru.  Lihat contoh pada gambar :

-Unduh Template Lengkap merupakan cara untuk mem-backup template jika dalam pengubahan ataupun pemasangan Javascript pada template terjadi kesalahan. Sehingga kita tidak perlu khawatir jika terjadi kegagalan dalam penambahan Widget baru.

-Pilih File merupakan cara untuk mengganti template yang lama dengan yang baru. Sehingga kita perlu mempersiapkan template yang akan diganti dengan cara mencari dimana file template baru yang akan diganti tersebut. Setelah  dipilih, baru lah mengklik Unggah.


Nah... demikian [Tutorial] Cara mengganti dan menyimpan TEMPLATE pada tampilan baru Blogger, selamat mencoba dan Semoga berhasil. Jika artikel ini tidak layak publikasi, mohon diberitahu kepada kami melalui komentar pada blog ini.
Salam sukses... 
Terima kasih... :D



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon