[Tutorial] Mengembalikan Postingan Blog yang terhapus

[Tutorial] Mengembalikan Postingan Blog yang terhapus | Salam sobat blogger,
Apa kabarnya ini?? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya...

Bagaimana dengan blog nya? Sudah ada peningkatan dari sebelumnya? Atau ada masalah karena postingannya terhapus dan ingin mengembalikan kembali postingan tersebut? Tenang aja disini... akan dijelaskan dan ingin mengulas kembali mengenai [Tutorial] Mengembalikan Postingan Blog yang terhapus pada Blogger. Semoga dapat membantu dari masalah terhapusnya postingan ini, Tetapi harus diperhatikan bahwa postingan yang akan dikembalikan itu tidak lebih dari 30 menit. Soalnya kita menggunakan bantuan google dalam mengembalikan postingan tersebut. Bagi yang telah lama postingannya terhapus, Yah.... tidak ada jalan lain selain menyesali postingannya hilang. Jadi kepada sobat-sobat blogger sekalian, harus hati-hati ya dalam menghapus postingan.



Postingan ini ana buat karena ana juga kehilangan postingan yang amat penting, Ana Lagi ikut kontes SEO, namun karena tidak mencapai hasil yang maksimum pada halaman gugel jadinya ana hapus deh postingannya dan membuat postingan baru lagi. Keesokkan harinya, ternyata gak disangka postingan yang dihapus tadi mencapai peringkat 1 di halaman gugel. Wah... langsung ane kaget dan mencari postingan tersebut. Namun tetap aja gak bisa dikembalikan karena gugel telah menyimpan cache yang terbaru. Nyesel banget dah...

Nah... ane tanya balik sama gugel dan di dapat beberapa cara :

1. Untuk postingan yang sudah diedit dan di terbitkan kembali. Biasanya secara otomatis terdapat kloningan postingan tersebut dalam bentuk draft. Nah... bagi sobat-sobat blogger yang masih menyimpan kloningan postingan tersebut, bisa mem-publish kembali postingan yang dalam bentuk draft sehingga tidak susah untuk mencari postingan yang terhapus tadi.


Nah... bagi sobat-sobat blogger yang sudah kehilangan kloningan postingannya, ana punya cara lainnya yaitu menggunakan cache google. Berikut tutorialnya.

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah membuka halaman google.com dan mencari postingannya yang terhapus. Untuk mempermudah pencarian coba ketik : " Site:www.alamat-blog-sobat.com " dan kemudian carilah postingan yang terhapus tersebut. Contoh : site:www.segenggam-harapan.com.

Setelah menemukan postingan yang terhapus tersebut, coba arahkan kursor pada tanda  >>  ini akan menampilkan preview tampilan postingan blog sobat.
Setelah itu klik Cache di SAMPING alamat postingan, BUKAN  judul postingan nya ya...

Contoh :


Setelah itu akan muncul halaman tampilan blog sobat dan diatas nya terdapat kata-kata sebagai berikut :


Bagi yang tidak menampilkan kata tersebut dan muncul Google 404 That's an Error, berarti sudah tidak ada lagi di chace google dan tidak bisa mengembalikan postingan yang hilang tersebut.

Nah... untuk yang bisa menampilkan preview blog, postingan yang terhapus tadi dapat dikembalikan dengan mengklik kanan dan pilih View page Source.


Setelah itu akan tampil Source Codenya, dan bisa meng-kopi ulang isi postingannya.
Untuk tetap menggunakan Link postingan terhapus, Sobat bisa mencari blogID dan mencopy nomor blogID nya dan menggantikan nomor blogID pada blogID postingan yang akan dibuat baru sebagai pengganti postingan yang terhapus.


Nah... itu tadi [Tutorial] Mengembalikan Postingan Blog yang terhapus, semoga postingan yang terhapus dapat kembali lagi ya...
Selamat mencoba dan semoga sukses...

Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran dapat langsung disampaikan kepada kami dan sesegera mungkin akan kami tanggapi dan Jika artikel ini tidak layak publikasi, Mohon diberitahu kepada kami melalui kotak komentar.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
9 November 2012 15.25 delete

baru tau kalo caranya manfaatin chacenya penelusuran google kayak gini :)

trims ilmunya bang

Reply
avatar
9 November 2012 23.12 delete

@ahmad muazim abidin ane juga baru tahu dari gugel, :)
Yupts.... sama-sama, selamad mencoba,. :)

Reply
avatar
18 April 2013 06.33 delete

thank sob ane juga baru tau caranya, kalo punya waktu mohon kunjungan sob diblog ane
www.ghaos.blogspot.com

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon