Cara melakukan verifikasi blog di Google Webmaster Tool

Cara melakukan verifikasi blog di Google Webmaster Tool | Salam sobat-sobat pembaca. Untuk kali ini, Segenggam-harapan ingin memberikan ulasan mengenai Cara melakukan verifikasi blog di Google Webmaster Tool yang baik dan benar. Nah... Bagi yang belum mendaftarkan blognya di Google Webmaster Tool, lakukan pendaftaran dahulu dengan mengikuti langkah-langkah di Cara Daftar
Ini merupakan langkah lanjutan dari langkah sebelumnya.



Setelah melakukan pendaftaran, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi yang nantinya kode verifikasi akan di masukkan ke dalam template sobat sekalian. Sebenarnya ini tidak sulit kok, tetapi kebanyakan postingan dari blog yang lainnya masih menggunakan tampilan Google Webmaster Tool yang lama. Yang memiliki tata letak dan bahasa yang berbeda dengan yang sekarang. untuk itu, Ana mau membantu sobat dengan memberikan tutorial ini. 

Untuk tampilan Google Webmaster Tool yang sekarang sudah berbahasa Indonesia. Hebatkan? Oke deh... untuk tidak memperpanjang kata mukadimah pembukaan. Mari ikuti langkah-langkah Cara melakukan verifikasi blog di Google Webmaster Tool :


1. Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya pilih blog yang belum terverifikasi oleh Google Webmaster Tool. Perhatikan gambar, pada contoh ini blog yang ketiga belum terverifikasi. Lalu pilih " Verifikasi Situs ini "

2. Akan muncul tampilan seperti pada gambar. Disini akan ada 2 pilihan yaitu : Metode yang disarankan atau Metode Alternatif. Yang harus sobat lakukan adalah dengan memilih Metode Alternatif karena dengan metode ini lebih mudah dan cepat dalam melakukan verifikasi.


3. Berikut merupakan tampilan untuk Metode Alternatif.  Kemudian pilih lah untuk Tag HTML. Kemudian akan muncul beberapa langkah yang tertulis. Yaitu :

a. Salin Meta Tag yang muncul. Dan letakkan di beranda situs sobat. Tepatnya di letakkan dibawah kode <body> pertama.

Caranya : Masuk ke Dashbor => Template => Edit Template => Process. Centang Expand Widget Template. Lalu cari kode <body> (Gunakan CTRL + F untuk mempermudah pencarian). Pastekan kode yang di copy tadi dibawah kode <body>. Setalah itu SAVE TEMPLATE.

b. Setelah itu, klik Verifikasi yang di bawah.

4. Tunggu proses selesai dan Blog sobat telah berhasil Terverifikasi. 

Nah... itu tadi Cara melakukan verifikasi blog di Google Webmaster Tool, Langkah selanjutnya adalah Memasang sitemap pada Google Webmaster Tool yang akan dijelaskan pada postingan selanjutnya.

Semoga bermanfaat...
Baca juga artikel lainnya ya...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon