Cara melihat jumlah postingan yang terindeks google

Cara melihat jumlah postingan yang terindeks google | Mengetahui jumlah postingan yang terindeks oleh google sangatlah penting bagi para blogger dan bagi para pembisnis dunia maya. Selain memenuhi rasa keingin tahuan juga untuk melihat sudah sejauh mana postingan yang selama ini dibuat. Apakah terindeks oleh google atau malah masuk ke Google Sandbox? Mengenai Google Sandbox akan dibahas pada postingan berikutnya. Juga dapat mengkoreksi dimana letak kesalahan postingan yang tidak terindeks oleh Google. Nah... itulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara melihat jumlah postingan yang terindeks google.


Kenapa tidak dengan Search Engine yang lainnya? Sebagai mana yang sama-sama kita ketahui, Beberapa tahun belakangan ini, Google menjadi "raksasa" nya Search Engine dunia. Ini terbukti dengan pencarian yang dilakukan mengenai apapun itu selalu menggunakan Google. Tidak khayal jika kita memanfaatkan itu dengan cara mengoptimalisasi postingan agar selalu terindeks oleh Google.


Kembali kepembahasan, Bagaimana  Cara melihat jumlah postingan yang terindeks google,? Caranya gampang... sobat tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Namun sebelum melakukan pengecekan tersebut, blog sobat harus sudah terverifikasi di Google Webmaster Tools. Jika belum melakukan verifikasi ke Google, cobalah cara Daftar, Verifikasi, dan Submit blog di Google Webmaster Tools.

Langsung aja, silahkan dicoba :

1. Karena kita menggunakan Search Engine Google, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan langsung pergi ke alamat Google yaitu di www.google.co.id

2. Pada kotak pencarian google,  ketikkan site:URL-Blog-Sobat
(Ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat URL blog sobat )

contoh :

site:www.segenggam-harapan.com

3. Tunggu beberapa saat, kemudian akan tampil hasil pencarian dan waktunya. Misalkan pada situs ini memiliki sekitar 385 hasil selama (0.14 detik). Nah.. sobat bisa menarik scrool untuk meneliti artikel mana saja yang sudah terindeks oleh Google.


Silahkan cari kesalahan mengapa ada postingan yang belum terindeks oleh Google? Tetapi tetap menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menggunakan Tips dan Trick SEO, Jangan lewatkan juga Cara mudah lainnya seperti Mengecek SEO blog, Menghitung kecepatan loading blog, ataupun Memasang Rating Bintang di pencarian Google yang semua itu ada didalam Trik SEO 2013.


Nah itu tadi mengenai Cara melihat jumlah postingan yang terindeks google, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
19 Januari 2013 15.58 delete

sebelumnya saya menggunakan tool checker
ternyata langsung menggunakan search google bisa ya.
trims infonya

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon