Cara memasang mp3 ringan di blog

Cara memasang mp3 ringan di blog | Salam sobat blogger, seberapa penting sih menghias blog? mungkin itu pertanyaan pertama yang terlontar dalam benak kita pada saat membuat blog. Awalnya dalam membuat blog kita sering kali memasang widget yang aneh-aneh dari memasang jam sampai turun hujan salju. Itu wajar karena kita menginginkan blog yang menarik dan pengunjung senang. Namun dengan banyaknya widget menyebabkan blog menjadi berat dan pengunjung pun menutup blog sobat karena loadingnya lama. Coba deh.. hitung kecepatan loading sobat di sini. Nah... untuk itulah postingan ini dibuat. Walaupun kita memasang mp3 namun tetap ringan sehingga tidak kehilangan pengunjung jadinya.


Dalam membantu hal ini, Google menyediakan fasilitas Gadget yang bisa kita pasang di blog sobat. Caranya sangat mudah. hanya dengan men-copy kodenya dan pastekan ke HTML/Javascript blog sobat. Nah... yang agak susah itu cara mengupload lagu atau file mp3 yang kita sukai. Tentang itu akan dibahas pada psotingan selanjutnya nanti.

Sedangkan untuk Cara memasang mp3 ringan di blog ini, menggunakan kode yaitu :



<TABLE BORDER="3" CELLSPACING="0" CELLPADDING="0"
BORDERCOLOR="#99CCFF" BORDERCOLORLIGHT="#DBEDFF"
BORDERCOLORDARK="#5B7997"><tr><td>
<object id="MediaPlayer1" width="300" height="45"
classid="CLSID:22D6F312-B0F6-11D0-94AB-0080C74C7E95"
codebase="http://activex.microsoft.com/activex/controls/mplayer/en/nsmp2inf.cab#Version=6,0,02,902"
standby="Loading Microsoft Windows Media Player..."
type="application/x-oleobject">
<param name="FileName" value="your-file.mid">
<param name="animationatStart" value="false">
<param name="transparentatStart" value="true">
<param name="autoStart" value="true">
<param name="showControls" value="true">
<param name="Volume" value="-100">
<embed type="application/x-mplayer2"
pluginspage="http://www.microsoft.com/Windows/MediaPlayer/"
Name="MediaPlayer" src="your-file.mid" AutoStart="true"
ShowStatusBar="1" volume="-1" HEIGHT="50"
WIDTH="300"></embed></object>
</td></tr></table>


Keterangan :


<param name="autoStart" value="true">  UntukMerupakan kode untuk memainkan MP3 secara autoplay. artinya pada saat pengunjung memasuki blog kita maka MP3 akan langsung berputar. Untuk mengubahnya menjadi tidak autoplay dapat dilakukan dengan cara mengganti kode tersebut menjadi  
<param name="autoStart" value="false">


width="300" height="45" Merupakan ukuran lebar dan tinggi MP3 Player


<param name="FileName" value="your-file.mid">  Merupakan tempat untuk meletakkan URL lagunya, "yourfile.mid" ganti dengan URL dari MP3 yang sudah diupload.

contohnya : " www.namasite.com/judullagu.mp3 "




Saran  : Jika mau mp3 yang ringan dan cepat, Lebih baiknya di kompres dulu file lagu MP3 sebelum di upload, atau pilihlah lagu yang beratnya kecil dari 2.5 mb.

Nah... itu tadi cara Cara memasang mp3 ringan di blog, Semoga bermanfaat dan berguna. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon