Cara membuat Widget Top Kategori pada blog

Cara membuat Widget Top Kategori pada blog | Salam sobat blogger, Apa kabarnya nih? Sebelumnya ana udah mengulas mengenai cara membuat Widget Other Post yang bertujuan untuk lebih meningkatkan pageview per-harinya. Nah... dalam tutorial terbaru ini juga untuk memperbanyak pageview, Yaitu dengan membuat Widget Top Kategori. Apa itu Widget Top Kategori? Apakah sama dengan Cara memasang Widget Update Status Twitter?  Kira-kira apa seh manfaatnya untuk blog? Untuk itulah postingan ini dibuat.

Widget Top Kategori memberikan daftar postingan yang sudah dibuat untuk setiap tabel. Widget ini akan menarik pengunjung untuk membaca postingan yang tampil. Sama halnya dengan menampilkan Widget Komentar beravatar ataupun Widget Komentar terbaru. Kenapa begitu? Biasanya postingan yang dibuat akan sesuai dengan tabel sehingga postingan yang dibaca oleh pengunjung terkait atau berhubungan dengan daftar postingan yang ditampilkan. Sama halnya dengan Recent Post atau Random post. Tujuan yang akan dicapai dengan Widget ini adalah meningkatkan pageview sehingga akan merampingkan Alexa Rank. :)


Nah... untuk DEMO nya dapat dilihat pada blog ini. Gimana? Tertarik untuk memasangnya? Jelas tidak akan memberatkan Loading Blog sobat, Coba Cek Loading Blognya di sini. Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Seperti biasa Log in pada akun blogger sobat.

2. Setelah itu, pilih TATA LETAK => Tambah Gadget => HTML / JAVASCRIPT

3. Setelah itu copy kode di bawah ini :

Segenggam Harapan.....



Untuk mempermudah Copy kode sobat dapat mencopy dengan hanya meng-klik "Copy Semua" pada atas kode ini.

Tetapi jangan lupa untuk membaca keterangan kode dibawah ini :

<div style="overflow:auto;width:250px;height:600px;padding:10px;border:1px solid #eee"> , Merupakan kode untuk Scrool dan tabel pada Widget tersebut. Silahkan diganti sesuai dengan yang sobat inginkan.

<b>Kisah Motivasi</b></div>
<script style="text/javascript">var numposts=100;var numchars=100;</script> , Merupakan kode untuk menampilkan Judul Tabel. Silahkan ganti kode warna merah dengan Judul Tabel yang sobat inginkan.

<script style="text/javascript"> var numposts=20; var numchars=100; </script> , Merupakan kode untuk  menampilkan jumlah postingan, Contoh disini akan menampilkan 20 postingan dalam widget. Ganti kode warna merah dengan keinginan sobat.

Dan Yang WAJIB dan PENTING untuk diubah adalah pada kode :

<script src="http://www.segenggam-harapan.com/feeds/posts/default/-/Dongeng%20Kehidupan.....?alt=json-in-script&callback=showrecentposts">

Kode warna MERAH diatas, Ganti dengan URL blog Sobat.
Kode warna BIRU diatas, Ganti sesuai dengan nama Tabel yang diinginkan.

4. Pastekan pada kotak HTML / JAVASCRIPT yang tersedia.

5. Setelah itu, kemudian klik SAVE

6. Dan terakhir SIMPAN SETELAN dan lihat hasilnya pada blog sobat.


Selesai dah... Cek deh Widgetnya, Jika terdapat kesalahan atau gagal tidak bisa menampilkan widgetnya, Silahkan langsung berkomentar dan sampaikan kepada kami. Sesegera mungkin akan kami tanggapi. Nah... itu tadi  Cara membuat Widget Top Kategori pada blog, Semoga bermanfaat, Selamat mencoba dan semoga sukses...








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon