Cara mendaftarkan blog untuk sitemap atau peta situs di Google Webmaster Tools


Cara mendaftarkan blog untuk sitemap atau peta situs dengan mudah | Salam sobat blogger... untuk tips dan trik SEO kali ini agar postingan blog dapat bertengger di posisi puncak google. Salah satunya adalah dengan Cara mendaftarkan blog untuk sitemap atau peta situs di Google Webmaster Tools.


Sebelumnya ana jelasin sedikit apa itu sitemap atau peta situs?
Bagi yang baru terjun dengan dunia pembloggeran mungkin bingung, apa itu sitemap. Nah... sedikit mengulas kembali mengenai sitemap atau peta situs. Bahasa sederhananya, sitemap atau peta situs  adalah peta atau bentuk navigasi pada blog sehingga mudah di kenali oleh Search Engine terutama Google. Karena salah satu Search Engine yang menyediakan layanan gratis dalam mengoptimalkan blog atau web kita. Nah... untuk itu dalam postingan ini akan membahas juga mengenai Google Webmaster Tools.


Sudah tahu Google Webmaster Tools? Google Webmaster Tools  merupakan layanan yang diberikan oleh Google yang memungkinkan blog atau web kita agar dapat di crawl (Telusuri ) dan di indeks dengan baik oleh Google. Sehingga dengan itu dapat mencapai puncak google. Tidak hanya itu, layanan ini juga memungkinkan untuk meminta search engine melakukan penelusuran terhadap blog atau web dalam memantau 'kesehatan'nya. Sehingga dapat teroptimisasi dengan baik. 

Mau teroptimisasi dan terindeks oleh Google? ikuti deh... langkah-langkah Cara mendaftarkan blog untuk sitemap atau peta situs dengan mudah :

1. Untuk menggunakan layanan Google Webmaster Tools, sobat haruslah terlebih dahulu mempunyai akun google atau gmail. Bagi yang belum punya, buat dahulu akun googlenya di sini.
Tetapi biasanya bila sudah mempunyai blog yang diberdayakan oleh Blogger sudah memiliki akun google.

2. Buka halaman Google Webmaster Tools di www.google.com/webmasters/tools/  lalu loginlah dengan menggunakan akun Gmail atau akun Google yang telah dibuat tadi.

3. Kemudian pada halaman Google Webmaster Tools, klik tombol Tambah Situs lalu masukkan alamat blog atau website yang ingin didaftarkan. Setelah itu klik Lanjutkan. 




Nah... itu tadi Cara mendaftarkan blog untuk sitemap atau peta situs dengan mudah. Setelah ini, masih ada tahap yang dilalui yaitu melakukan verifikasi dengan tag meta. Baca di postingan selanjutnya. :D

Semoga bermanfaat dan semoga blognya dapat terindeks dengan baik oleh Google. :)
Baca artikel lainnya ya...



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
11 November 2012 14.50 delete

wah, mampir sob dan mau bilang kalau artikel ini bagus.. ihihihihihi

*Salam Sehat Ya.

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon