Cara mudah mengetahui blog Dofollow atau Nofollow

Cara mudah mengetahui blog Dofollow atau Nofollow | Salam sobat Blogger... Setelah sebelumnya membahas mengenai Blog Dofollow atau blog Nofollow. Sekarang timbul pertanyaan, bagaimana mengetahui suatu blog adalah Dofollow atau nofollow? Nah.. untuk itulah postingan ini dibuat agar memudahkan sobat pembaca dalam membedakan kedua jenis blog itu.




Nah... bagi yang belum tahu mengenai jenis blog itu dapat membacanya di Blog Dofollow dan Blog NoFollow. Langsung aja ya kita lihat bagaimana Cara mudah mengetahui blog Dofollow atau Nofollow, 

-Pada langkah awal biasanya pemilik blog akan memasang tulisan yang isinya blog ini Dofollow dan menambahkan beberapa anggota kelompok lainnya kedalam blognya sebagai tanda blog itu adalah blog dofollow.

-Nah... jika pada suatu blog tidak ada memasang keterangan blog Dofollow atau bukan, dapat dilihat dari banyaknya komentar. Kenapa? Karena blog dofollow memang blog yang banyak dicari oleh para blogger untuk mendapatkan backlink gratis. Sedangkan untuk blog Nofollow link komentarnya tidak diizinkan untuk di indeks oleh search engine. Sehingga timbul rasa agak malas jika harus berkomentar pada suatu blog Nofollow. 

Standart suatu blog adalah blog Nofollow namun dapat diubah menjadi blog Dofollow. Jika ingin mengubahnya. lihat caranya disini.

Bagaimana jika suatu blog merubah status blog Dofollow menjadi blog NoFollow tetapi masih banyak yang berkomentar? itu jelas menjadi suatu taktik bagi para blogger, yang sering mengubah status blognya dan tidak konsisten yang bertujuan agar kelebihan blog Dofollow dan kelebihan blog Nofollow dapat ia capai. Namun kini sudah ada langkah praktis yaitu dengan menggunakan sebuah add ons untuk browser yang disebut NoDofollow. 

Dan berikut langkah-langkah untuk mengetahu blog Dofollow atau NoFollow dengan menggunakan add ons mozilla :

1. Kunjungi situs penyedia add ons NoDofollow :
Masukkan alamat situs ini di browser sobat : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/nodofollow/

Setelah itu, akan tampil halaman seperti gambar berikut :


Setelah itu, klik " Continue to Download " dan  klik " Add to Firefox "
dan setalh itu akan muncul jendela baru, dan kemudian pilih " Instal Now "
Setalah selesai penginstalan baru Restart Firefox dan Finish.

Setelah melewati tahap itu, berarti telah terinstal NoDoFollow, Nah.. selanjutnya cara menggunakannya yaitu :

1. Klik kanan saja pada halaman postingan atau blog yang akan diuji apakah blog Dofollow atau Nofollow.
2. Setelah itu pilih NoDoFollow

Lihat hasilnya, Jika link yang berbelok berwarna MERAH, berarti blog tersebut NOFOLLOW dan jika berwarna BIRU berarti blog itu DOFOLLOW.

Nah... itu tadi Cara mudah mengetahui blog Dofollow atau Nofollow  semoga bermanfaat, Baca juga cara mengubah blog Dofollow menjadi blog Nofollow pada postingan selanjutnya. :)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
27 Februari 2013 01.05 delete

brarti gak bisa pake google crome dong bro

Reply
avatar
28 Februari 2013 01.41 delete

kalo ane sih ya pake add ond nodofollow dari mozilla firefox jadi lebih gampang deteksinya gan

Reply
avatar
28 Februari 2013 01.42 delete

eh salah bukan fire fox ane pakenya, tapi nodofollow yang buat chrome -_-"

Reply
avatar
28 Februari 2013 05.10 delete

@sewa ac mungkin untuk Google Chrome udah ada, tetapi sampai sekarang belum dapat ilmu tentang itu. Untuk sementara yang masih banyak digunakan adalah Mozilla.

Reply
avatar
28 Februari 2013 05.12 delete

@Blog SEO iya... mau pakai mozilla atau google chrome, yang penting tujuannya dapat. Selamat mencoba....

Reply
avatar
12 September 2013 17.39 delete

makasih infonya mas, saaya jadi tahu sekarang yang mana nofollow dan dofollow

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon