Cara mudah menghitung kecepatan loading blog


Cara mudah menghitung kecepatan loading blog | Salam sobat blogger, kenyamanan para pembaca menjadi nomer satu dalam menampilkan blog yang menarik. Kenapa? Dengan adanya rasa nyaman dalam membaca postingan suatu blog, bukan tidak mungkin akan berkunjung lagi untuk melihat update-an terbaru suatu blog. Nah... salah satu untuk membuat nyaman para pembuka blog sobat adalah lama atau sebentarnya dalam mengkases suatu blog. Apabila suatu blog memiliki loading yang lama maka pengunjung akan menutup langsung blog sobat sehingga hilanglah pengunjung blog sobat. Sehingga diperlukan suatu alat yang digunakan untuk menghitung kecepatan blog sobat karena koneksi internet setiap orang berbeda-beda. Untuk itulah postingan ini dibuat, :D




Sebelum membaca mengenai Cara mudah menghitung kecepatan loading blog, ada baiknya membaca postingan Trik SEO yang terdahulu. Trik nya adalah Cara mengecek SEO blog, Cara mengubah blog menjadi DoFollow, dan Cara mudah mengetahui blog Dofollow-Nofollow. Bagi yang belum mengetahui apa itu perbedaan, manfaat, ataupun kelebihan dan kekurangan blog Dofollow dan blog Nofollow dapat membaca postingan sebelumnya.

Nah... langsung aja kita ke Trik Cara mudah menghitung kecepatan loading blog :

Dalam mengetahui cara menghitung kecepatan loading dapat melalui via Gtmetrix, Via Google Speed, ataupun Via IWebtool. Dan beberapa situs lain yang juga menyediakan layanan dalam mengecek kecepatan loading blog. Monggo di lihat situsnya :

1. http://gtmetrix.com/
2. http://iwebtool.com/speed_test
3. http://websiteoptimization.com/services/analyze
4. http://tools.pingdom.com/
5. http://numion.com/stopwatch
6. http://pagespeed.googlelabs.com/

Caranya : pilih salah satu situs diatas, dan masukkan ke alamat browser sobat. Setelah itu situs akan meminta untuk sobat memasukkan link blog sobat dan lihat hasilnya pada situs yang bersangkutan. Gampangkan.
Keterangan :  Hasil pengukuran berbeda-beda antara satu situs dengan situs lainya. Namun Pengukuran kecepatan ini tidak menimbulkan resiko apapun alias AMAN.

Bagi yang belum memahami, ana akan mencoba mencontohkan Cara mudah menghitung kecepatan loading blog dengan menggunakan http://gtmetrix.com/ :

1. Buka situs http://gtmetrix.com/ ,  Pada kotak " Analyze Performance of : " masukkan alamat situs blog sobat. Dan kemudian tekan GO !


2. Tunggu hingga proses Analyzing your URL, selesai.


3. Dan terakhir lihatlah hasilnya. Nah... ini contoh hasil dari situs www.segenggam-harapan.com pada tgl 16 November 2012.


Bagaimana dengan blog atau situs sobat? Dan selain menghitung dan menganalisa suatu blog sobat, juga akan dibandingkan dengan situs lainnya sehingga sobat bisa mempelajari dan membenahi blog sobat. Jadi cepat benahi blog sobat agar tidak kehilangan pengunjung blog. 

Semoga dapat memberikan manfaat,
Semoga sukses,

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
17 November 2012 00.47 delete

makasi gan ud share tips ny lagsung coba :)

Reply
avatar
9 Mei 2013 23.58 delete

udah ane cobain om satu satu,,,
enak pake yang gtmetrix
lebih detail hasilnya :))
nice info om

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon