Pengertian dan manfaat blog DoFollow

Pengertian dan manfaat blog DoFollow | Salam sobat blogger... Bagaimana dengan blognya? Sudah SEO Friendly? Selain dengan cara Daftar, Verifikasi, dan Sitemap ke Google Webmaster Tool. Memberikan komentar pada blog DoFollow juga akan memberikan SEO yang mantap pada blog. Kenapa? Bagaimana dengan blog NoFollow? Nah... itu yang akan kita bahas pada postingan kali ini mengenai Pengertian dan manfaat blog DoFollow.



Baiklah... pengertian dari blog DoFollow adalah istilah yang digunakan untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar pada blog yang telah diubah menjadi doFollow maka kita akan mendapatkan backlink atau akan dihitung oleh Google sebagai backlink. Sehingga semakin banyak backlink maka semakin SEO lah blog yang kita miliki. Sama seperti kita meletakkan atau bertukaran link, disana kita juga akan menambah pundi-pundi backlink yang kita peroleh. 

Nah.. sudah tahu kan apa yang dimaksud dengan blog Dofollow, Bagaimana pendapat sobat, Apakah lebih baik blog itu Dofollow atau nofollow? Bagi yang belum tahu tentang blog nofollow bisa baca di postingan ini.

Daripada galau mikirin itu, mending kita ulas lagi tentang Pengertian dan manfaat blog DoFollow. Sesuatu apapun pasti memiliki kelebihan begitu juga kekurangan. Nah berikut dibahas Kelebihan dan Kekurangan blog DoFollow. 

Kelebihan Blog Dofollow :

1. Blog Dofollow akan ramai dikunjungi oleh blogger lainnya karena si pembaca akan mendapatkan backlink gratis.

2. Tentunya dengan ramai pengunjung akan meningkatkan trafic pengunjung dan juga pageview dari pembaca.

3. Alexa rank blog akan cepat cantik dan ramping karena pageview dan pengunjungnya banyak. Secara tidak langsung itu akan merampingkan alexa rank karena komentar oleh para blogger yang memasang alexa toolbar. Untuk yang tidak tahu apa itu Alexa dan cara memasangnya. Dapat membaca di sini.

4. Blog akan mendapatkan masukkan berupa kritik dan saran yang membangun sehingga dapat membenahi blog dengan baik karena hampir disetiap postingan akan banyak komentar.

5. Membuka peluang untuk sobat me-monetize blog sobat dengan pasang iklan sehingga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari blog.


Kekurangan Blog Dofollow :

1. Jelaslah akan banyak Spammers yang akan memberi komentar seperti PTC scam atau bisnis scam yang berkunjung. Namun tidak masalah jika kita menghapusnya.

2. Resiko lainnya adalah pagerank akan turun karena jumlah link keluar (outbound link) blog anda jauh lebih banyak dibandingkan dengan link yang masuk (inbound link) di blog anda. Kecuali jika anda dapat mengimbangi link keluar dengan link yang masuk.

3. Dalam kolom komentar blog, juga akan banyak link yang tidak disukai oleh Search Engine.

4. Terkadang komentar yang diberikan juga bukan untuk membangun atau tidak berupa kritik dan saran sehingga hanya komentar yang bertujuan untuk mendapatkan backlink gratis saja.

5.. Resiko terberatnya adalah blog akan di banned atau akan kurang disukai oleh google karena terlalu banyak link yang keluar. Dan alhasil SEO pun akan turun juga.



Nah... itu tadi pembahasan tentang Pengertian dan manfaat blog DoFollow,  terlepas dari kekurangan atau kelebihan yang diberikan. Sobatlah yang menentukan apakah hendak menjadikan blog DoFollow atau Nofollow. Contoh Blog Dofollow adalah lihat disini. Dan dapatkan backlink gratis.

Kalau yang hendak mengubah blognya dari Nofollow menjadi Dofollow, dapat mengikuti langkah-langkah ini. ataupun yang ingin mengetahui suatu blog, apakah blog Dofollow atau bukan dapat dilihat di sini.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
20 Februari 2013 01.22 delete Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
19 November 2013 08.20 delete

Salam kenal juga laili...
:))

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon