Pengertian dan manfaat Blog NoFollow

Pengertian dan manfaat Blog NoFollow |  Salam sobat, Trik SEO yang satu ini membahas perbedaan antara blog Dofollow pada postingan sebelumnya dan blog NoFollow yang sekarang akan kita bahas. Baca dahulu Trick SEO sebelumnya yang dapat menjadikan blog sobat bertengger di puncak goole. Yaitu mengenai Daftar, Verifikasi, dan Sitemap pada Google Webmaster Tools.


Seperti yang bersama kita ketahui, Dalam dunia internet dikenal 2 jenis blog yaitu blog Dofollow atau blog Nofollow. Bagi yang belum tahu tentang blog Dofollow coba baca tentang blog Dofollow di sini.

Blog Nofollow merupakan suatu istilah untuk web atau blog yang tidak akan memberikan backlink jika kita berkomentar pada suatu blog yang nofollow. Walaupun kita tetap bisa memasang komentar yang bertujuan untuk mengundang kembali pemilik blog yang telah dikomentari. Istilah lainnya adalah saling kunjung.


Pada dasarnya sebuah blog itu merupakan blog nofollow dan dapat diubah menjadi blog dofollow jika yang punya menghendaki perubahan itu. Bagi yang hendak mengubahnya dapat melihat cara berikut, namun alangkah baiknya membaca terlebih dahulu mengenai blog Dofollow

Belajar dari kekurangan dan kelebihan suatu blog Dofollow atau blog Nofollow. Banyak para blogger yang mengubah status blognya. Namun tidak tahu akan berdampak apa terhadap blog yang sering mengubah statusnya. Namun lebih baik tetap dan teguh terhadap pendirian. ^_^

Kelebihan Blog Nofollow :

1. Ada rasa aman dari gangguan spammers yang mencari backlink gratisan ataupun asal-asalan dalam berkomentar.

2. Komentar dalam blog adalah murni untuk kritik dan saran sehingga saat bermanfaat untuk blog sobat.

3. Lebih diminati google dalam hal SEO, dikarenakan mesin google lebih suka jenis blog NoFollow.

4  Lebih berkreasi dalam membuat postingan agar dapat menarik komentar yang lebih baik dan silaturahmi bisa terjaga dengan melakukan blogwalking ke blog sobat lainnya.

5. Memiliki kepuasan tersendiri karena pagerank yang sobat dapat adalah murni dan stabil. Tidak cepat naik ataupun tidak cepat turun.

Kekurangan blog Nofollow :
1. Sepinya komentar dan pengunjung blog yang jika postingan dalam blog tidak menarik. Namun jika dapat memberikan postingan yang terbaik, sobat bisa dihargai dengan seringnya pembaca untuk datang lagi.

2. Resiko terberatnya adalah ditinggal pembaca jika tidak terus update postingan terbaru.



Nah... itu tadi pembahasan tentang Pengertian dan manfaat blog NoFollow,  terlepas dari kekurangan atau kelebihan yang diberikan. Sobatlah yang menentukan apakah hendak menjadikan blog DoFollow atau Nofollow. Contoh Blog Dofollow adalah lihat disini. Dan dapatkan backlink gratis.

Kalau yang hendak mengubah blognya dari Nofollow menjadi Dofollow, dapat mengikuti langkah-langkah ini. ataupun yang ingin mengetahui suatu blog, apakah blog Dofollow atau bukan dapat dilihat di sini.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon