Cara menambah widget Google +1 di blogger

Cara menambah widget Google +1 di blogger | Salam sobat blogger dan pembaca sekalian. Dengan memaksimalkan fitur Google+ maka secara otomatis kita juga akan memaksimalkan SEO blog. Kenapa Demikian? Karena Google menggunakan algoritma pencariannya dengan memanfaatkan fitur yang ada di google+. Sehingga Google akan lebih suka pada blog yang memaksimalkan google+. Nah.... Salah satu fitur yang dapat mempengaruhi SEO adalah Fitur Google+1. Kenapa begitu? Bagaimana kerja dan caranya? mari simak artikel dibawah ini yang akan menjawab pertanyaan tersebut dan mengupas tuntas mengenai Google+1.


Untuk lebih memahami mengenai Fitur Google+1 ini, Disarankan untuk sobat membaca mengenai Kelebihan Google+ dan Memaksimalkan Fitur Google+ terlebih dahulu. Karena artikel ini sangat berkaitan dengan itu. Alangkah baiknya juga sobat dapat membaca Cara menghubungkan akun blogger dengan profil google+ untuk pemaksimalan SEO blog.


Kembali ke dalam topik, Google +1 merupakan fitur yang disediakan oleh Google untuk memberikan rekomendasi kepada orang lain. Sehingga dapat meningkatkan pageview, dan juga akan menambah pengunjung. Rekomendasi ini diberikan dari orang lain kepada akun profil google+ nya. Sehingga semakin banyak yang merekomendasikan maka akan semakin tinggi peringkatnya. Dalam SEO, postingan yang memiliki rekomendasi paling banyak akan menaikkan di halaman pencarian. Jadi dapat disimpulkan bahwa hal ini sangat bermanfaat.

Nah... bagi sobat yang tertarik untuk menambahkan Google+1 ini dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah sobat login ke akun blogger milik sobat.

2. Setelah masuk ke DASHBOARD ==> Pilih lah menu TATA LETAK ==> Tambah GADGET ==> Pilih GOOGLE +1


3. Setelah itu Lakukan pengaturan yang sesuai dengan keinginan sobat.

4. Klik SIMPAN untuk Widget Google+1

5. Dan terakhir SIMPAN SETELAN perubahan tata letak. Sebelum menyimpannya, aturlah tata letak yang diinginkan. Usahakan dapat dilihat dan di klik oleh pembaca lainnya.

6. SELESAI.


Nah... itu tadi mengenai Cara menambah widget Google +1 di blog. Selamat mencoba dan Semoga sukses. Jika terdapat kesalahan atau artikel ini tidak layak publikasi. Sobat dapat memberitahu kepada kami melalui kotak komentar. Sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon