Cara mudah dan cepat membuat Facebook Application

Cara mudah dan cepat membuat Facebook Application | Salam sobat Blogger, Setelah kemarin membahas tuntas mengenai Google+, sekarang kembali membahas mengenai Facebook. Ada apa dengan Facebook? Untuk kali ini kita akan belajar cara membuat Facebook Application dan mengenal berbagai manfaat setelah membuat Facebook Application ini. Apa itu Facebook Application? Dan bagaimana cara membuatnya? Itulah batasan permasalahan yang akan kita bahas dalam postingan kali ini Tetap tongkrongin ya...

Alangkah baiknya, sobat juga membaca postingan sebelumnya mengenai Google+ yaitu Membuat Widget Follow Google+, Membuat Halaman Fanspage Google+, dan Memasangnya di blog.



kembali kepembahasan, Facebook Application merupakan sarana untuk mengakses tools-tools yang ada pada facebook. Sarana ini akan menghubungkan kita dengan ID-Facebook dan Blog sobat pada Blogger atau lainnya. Ini dikembangkan oleh Developers Facebook dalam peningkatan dan pemanfaatan facebook. Misalnya kita akan membuat Fanspage ataupun kotak komentar facebook pada blog. Pada pembuatan tersebut, diperlukan Facebook Application agar dpat terhubung antara blog dengan Facebook. Sehingga ketika pengunjung datang dan mengomentari pada kotak facebook, Pemberitahuan akan juga terdapat pada akun Facebook sobat. Sehingga sangat bermanfaat bagi para blogger.

Tertarik untuk memasangnya? Caranya gampang, ikuti aja langkah-langkah Cara mudah dan cepat membuat Facebook Application di bawah ini :

1. Hal yang harus sobat lakukan pertama kali adala sobat harus login ke akun Facebook sobat.

2. Selanjutnya masuk ke ink berikut : https://developers.facebook.com/apps/
Itu merupakan alamat Developer Facebook yang memberikan layanan dalam Facebook Application.

3. Setelah itu, Langkah Pertama : Accept the terms. Jangan lupa untuk memberikan tanda centang pada " I accept.... " pertanda sobat menyetujui Facebook Platform Policy dan Facebook Priacy Policy. Dan klik Lanjutkan.


4. Langkah selanjutnya adalah Langkah Kedua yaitu Tell Us about you. Ini akan memberi informasi kepada facebook tentang sobat. Bisa di Lewati dan Lanjutkan.


5. Langkah ketiga dalam tahap tersebut adalah Build your Integration. Ini pertanda bahwa sobat telah selesai dalam menjadi Facebook Developer.


6. Setelah tahap itu selesai, klik Create New App.


7. Selanjutnya akan muncul pop up box, masukkan nama aplikasi. Nama aplikasi sesuai dengan keinginan sobat. Namun harus Valid menurut facebook. Setelah itu Klik Lanjutkan.




8. Masukkan kode captcha, klik Lanjutkan.




9. Sobat akan masuk ke halaman setting aplikasi. Lihat pada bagian bawah, tepatnya pada " Website with Facebook Login ". Klik, lalu masukkan URL BLOG SOBAT. Jangan klik opsi lainnya, karena ini akan menyebabkan kesalahan setting. Lalu klik " SIMPAN PERUBAHAN ".





10. Setelah itu akan muncul informasi App Id dan App Secret. Copy angka-angka pada App ID, simpan di tempat yang aman. Berikut contohnya:


Selesai Dah... Gampangkan, Tinggal dipergunakan untuk membuat Widget dan Tools-tools yang ada pada Facebook. Salah satunya adalah Facebook Recomendation Bar seperti yang ada pada blog ini. Dan itu akan dijelaskan pada postingan selanjutnya. Tungguin ya...

Nah... itu tadi mengenai  Cara mudah dan cepat membuat Facebook Application , Semoga bermanfaat dan apabila masih ada kesalahan dapat memberitahu kepada kami melalui kotak komentar yang tersedia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
11 Desember 2012 18.32 delete

masih bingung ternyata akunya :(

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon