Cara mudah memasang Halaman atau Fanspage Google+ di blog

Cara mudah memasang Halaman atau Fanspage Google+ di blog | Salam sobat blogger, Dalam kesempatan yang kesekian ini. Ana mencoba untuk mengulas kembali mengenai Fitur-fitur yang ada pada Google+. Sebelumnya kita telah membahas bagaimana Cara membuat Halaman atau Fanspage Google+. Sekarang kita akan memasangnya pada blog. Agar akan lebih banyak yang mengikuti sobat di Google+ sehingga dalam promo dan SEO blog sobat juga akan meningkat karena telah menggunakan fitur-fitur Google+.


Ada baiknya sebelum Membuat dan Memasang Halaman atau Fanspage Google+ di blog, sobat perlu tahu juga mengenai Kelebihan Google+ dan memaksimalkan fitur-fitur yang terdapat pada Google+. Selain itu juga dengan Menghubungkan akun blogger dengan profil Google+ dapat lebih memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada Google+. Fitur-fitur google+ seperti Widget Google+1 atau Widget Follow google+. Widget-widget tersebut bagi para master SEO di percaya akan dapat meningkatkan SEO blog. Coba Cek dengan melihat jumlah postingan yang terindeks google.

Kembali pada topik pembahasan, Jika sobat ingin lebih meningkatkan  Follow google+ sobat, sebaiknya sobat memasangnya di blog. Contohnya pada blog ini. Telah dipasang Halaman atau Fanspage Google+ nya.

 Langsung aja ikuti Langkah-langkah Cara mudah memasang Halaman atau Fanspage Google+ di blog :

1. Sobat harus masuk ke alamat developer google.  Linknya adalah https://developers.google.com/products/

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di atas.

2. Pada bagian Technologies and Tools pilihlah ikon Google+.




3. Kemudian akan muncul 3 buah manu seperti gambar di bawah. Pilih menu Websites.


4. Nah... akan ada berbagai Widget yang akan tampil. Pilihlah yang sesuai dengan keinginan sobat. Pada contoh kali ini, Ana memilih yang Widget Badge.


5. Aturlah widget sesuai dengan keinginan sobat. Pratinjau akan tampil saat sobat mengubah pengaturan. Di bawah pratinjau akan ada Kode atau Script. Copy kode tersebut dan pastekan pada Widget sobat. 

( Caranya : Masuk pada Dashboard blogger milik sobat, pilih TATA LETAK ==> Tambah Gadget ==> HTML / Javascript. Masukkan kode atau script yang telah di copy tadi. SIMPAN widget dan SIMPAN SETELAN )


6. Selesai dan Lihat hasilnya pada blog, 

Keren dan Gampangkan...
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika masih ada kendala sobat bisa menanyakan langsung kepada kami pada kotak komentar yang tersedia. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon