Cara mudah mempercepat loading blog dengan kompres kode CSS

Cara mudah mempercepat loading blog dengan kompres kode CSS | Sebelumnya kita membahas mengenai Facebook dan memanfaatkan fitur yang ada....

Cara mudah mempercepat loading blog dengan kompres kode CSS | Sebelumnya kita membahas mengenai Facebook dan memanfaatkan fitur yang ada. Sehingga dengan itu dapat meningkatkan pageview blog secara signifikan. Coba salah satu fitur dari Facebook ini yang diberinama Facebook Recommendation Bar. Tetapi pengunjung pun akan pergi jika loading blog yang lama. Karena itu harus ditanggulangi dan mencoba untuk mengatasinya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat loading blog. Salah satunya adalah Mengkompres kode CSS tersebut. Bagaimana caranya? dan Apa kelebihan dan kekurangan dari kompres CSS ini? Nah... itu batasan masalah yang akan kita bahas pada postingan kali ini.

Ada baiknya sobat juga mengenal mengenai Google+ dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada di google+. Keuntungan yang didapat adalah selain dapat meningkatkan pengunjung blog, juga akan meningkatkan SEO blog karena akan mudah ditelusuri dan disukai oleh google. Fitur yang biasa ada pada google+ adalah seperti Menghubungkan akun blogger dengan profil google+,  Widget google+1, dan widget Follow google+.


Mungkin beberapa pendapat menyebutkan bahwa template yang membuat loading blog menjadi berat. Itu tidak salah, tetapi semua template akan berat jika terlalu banyak widget yang tidak perlu namun masih dipasang pada blog tersebut. Ini terbukti walaupun telah mengganti template, loading blog tetap saja berat dan menunggu lama untuk sampai terbuka keseluruhan blognya.

Dengan mengurangi widget yang tidak diperlukan mungkin akan ada sedikit perubahan yang terjadi. Tetapi dengan cara meng-kompress kode CSS blog maka akan terasa perbedaan loading blog. Kenapa demikian? Karena setiap template memiliki kode CSS yang beragam, dengan kode yang panjang maka akan memperlama loading blog. Sehingga walaupun mengganti template, kode CSS akan tetap panjang dan loading blog akan tetap menjadi lama. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan meng-kompress kode CSS blog sobat sehingga dapat meningkatkan kecepatan loading blog.

Tertarik untuk meng-kompress CSS nya? Alangkah baiknya, Cek Kecepatan Loading Blog sobat terlebih dahulu. Agar dapat membedakan antara sebelum dan sesudah Compress CSS. dan selanjutnya silahkan ikuti cara nya dibawah ini.

1. Masuk ke akun sobat. Pilih menu EDIT TEMPLATE. Dan ambillah kode CSS yang ada disana. Bagi yang tidak tahu kode CSS yang mana. Coba cari kode <b:skin><![CDATA[  (Untuk mempermudah pencarian, sobat bisa menggunakan CTRL+F pada keyboard). Biasanya kode CSS terletak setelah kode tersebut. Yang berbentuk tanda " . " (titik) atau tanda " # " (pagar). dan kode tersebut akan diakhiri dengan  ]]></b:skin>.

Sehingga kode akan terlihat dalam format berikut :

<b:skin><![CDATA[  KODE CSS BLOG ]]></b:skin>.

2. Paste kan Kode CSS sementara kepada notepad. Ini juga akan berfungsi sebagai backup Kode CSS. Berjaga-jaga jika terjadi kesalahan dalam peng-kompress-an. Tetapi diyakinkan tidak ada yang salah atau error. Hanya berjaga-jaga barangkali nasib sial menimpa sobat. wkwk :D

3. Gunakan Blog Tools, Blog Tools dapat dilihat pada Blog Tools CSS Compressor. (Untuk cara memasang Blog Tools ini dapat melihatnya pada Cara memasang Blog Tools CSS Compressor ).

4. Copy kode yang sudah terkompress tersebut dan gantikan kode CSS yang lama tadi. Letakkan dalam format <b:skin><![CDATA[  KODE CSS BLOG Yang sudah dikompress ]]></b:skin>. Setelah itu, cobalah untuk mengklik Pratinjau atau Preview sebelum menyimpan template. Jika sudah tidak ada kesalahan atau pesan error. Barulah klik Simpan atau SAVE Template.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
UPDATE
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Atau menggunakan SITUS lain dalam meng-Kompress CSS. Ikuti Langkah-langkah berikut :

1. Bukalah link ini : http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressoradvanced pada tab baru browser sobat. Kemudian akan muncul form bentuk CSS yang akan diubah. Pilihlah sesuai dengan keinginan sobat. 



2. Setelah itu, pada bagian bawah form tersebut. Ada tabel untuk meletakkan kode CSS yang akan diubah. Copy kan kode yang disimpan dalam notepad tadi, dan pastekan pada tabel tersebut. Lihat contoh seperti gambar berikut.


3. Selanjutnya klik Compress-it! maka secara otomatis kode akan terkompress dan akan menunjukkan hasil kompress nya.


4. Copy kode yang sudah terkompress tersebut dan gantikan kode CSS yang lama tadi. Letakkan dalam format <b:skin><![CDATA[  KODE CSS BLOG Yang sudah dikompress ]]></b:skin>. Setelah itu, cobalah untuk mengklik Pratinjau atau Preview sebelum menyimpan template. Jika sudah tidak ada kesalahan atau pesan error. Barulah klik Simpan atau SAVE Template.

Lihatlah hasilnya. Coba cek kembali Kecepatan Loading Blog sobat. Dan rasakan perbedaan antara sebelum dan sesudah compress CSS. O... ya, Compress CSS ini juga dapat dijadikan Blog Tools. Ingin tahu bagaimana caranya? Tungguin postingan selanjutnya ya, :D


Nah.. itu tadi Cara mudah mempercepat loading blog dengan kompres kode CSS, semoga bermanfaat. Jika masih ada kendala dan kesalahan, silahkan langsung mempertanyakan kepada kami. Sesegera mungkin akan kami tanggapi.



COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...

Nama

Artikel,66,Cerita singkat,82,Java,12,SEO,15,Tahukah sobat??,21,Tips dan Trik,15,Tips.....n' Trick.....,14,Tutorial,20,Tutorial Blogger,50,
ltr
item
Blog Salman Syuhada: Cara mudah mempercepat loading blog dengan kompres kode CSS
Cara mudah mempercepat loading blog dengan kompres kode CSS
https://2.bp.blogspot.com/-oov22qSBEgg/UM3D2Qc9nXI/AAAAAAAAGiA/VQQbe0UiUgI/s320/kode+css.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-oov22qSBEgg/UM3D2Qc9nXI/AAAAAAAAGiA/VQQbe0UiUgI/s72-c/kode+css.jpg
Blog Salman Syuhada
http://blog.salmansyuhada.com/2012/12/cara-mudah-mempercepat-loading-blog.html
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/2012/12/cara-mudah-mempercepat-loading-blog.html
true
5369818979434965955
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy