Cara mudah menghubungkan akun blogger dengan Profil Google+

Cara mudah menghubungkan akun blogger menjadi Profil Google+ | Salam sobat blogger dan pembaca segenggam-harapan.com. Postingan sebelumny...

Cara mudah menghubungkan akun blogger menjadi Profil Google+ | Salam sobat blogger dan pembaca segenggam-harapan.com. Postingan sebelumnya ana membahas mengenai Kelebihan Google+ dan bagaimana memaksimalkan fitur-fitur yang ada di google+. Untuk kesempatan yang kesekian kali ini, ana ingin memberikan ulasan mengenai Cara memaksimalkan fitur-fitur google+  dengan meng-Integrasi atau meng-hubungkan akun blogger dengan profil google+. Ini sangat memberikan keuntungan bagi blogger yang juga merupakan layanan dari google. Bagaimana caranya? Dan apa kelebihannya? Untuk menjawab pertanyaan itulah salah satu alasan untuk membuat artikel ini.

Blogger  merupakan layanan gratis dari google yang mengizinkan penggunanya untuk meng-eksplor menulis artikel dan memaksimalkannya. Dan begitu juga dengan Google+. Disebut-sebut Google+ di buat untuk mengalahkan jejaring sosial facebook. Namun dilihat dari beberapa sisi, menurut ana lebih unggul Google+ dalam memberikan pelayanan namun google+ belum se-booming nya facebook. Baca mengenai kelebihan google+ di sini.


Nah... untuk lebih memaksimalkan blog sobat. Maka sekarang Google telah mengeluarkan suatu cara untuk mengintegrasikan antara profil Blogger dengan profil google+ sehingga sobat hanya memerlukan satu akun yaitu akun google+. Banyak sekali keuntungan yang diperoleh dengan penyatuan akun ini. Diantaranya adalah 1. Setiap postingan yang selesai sobat buat maka akan secara otomatis terkirim ke google+ sehingga dengan itu mempermudah dalam promosi. 2. Sobat mendapatkan akses informasi update mengenai fitur-fitur Google+ secara langsung dalam dashbor blogger. 3. Postingan artikel akan lebh cepat terindeks karena menggunakan layanan google. dan 4. Sobat memiliki satu identitas resmi dari google.

Apa Keuntungan Penyatuan Profil Blogger Dengan Google+?
Saya meihat setidaknya ada 3 keuntungan sesuai dengan yg telah diutarakan Blogger:
1. Mendapatkan akses informasi update fitur-fitur Google+ secara langsung melalui Blogger.
2. Highlight (penandaan) post/artikel sobat pada hasil pencarian di Google oleh user Google+ yg terkoneksi dengan sobat. Ini tentunya juga berkaitan dengan penggunaanGoogle +1.
3. Semua akun akan mempunyai 1 identitas resmi.

Nah... langsung aja simak Cara mudah menghubungkan akun blogger dengan Profil Google+ :

1. Sebelumnya sobat harus memiliki akun Google+. Jika belum login ke akun Google sobat dan kemudian membuat akun serta menambahkan informasi profil di Google+. ( Untuk membuat email gmail dapat lihat di sini )

2. Hal yang harus dipastikan kedua adalah profil Google+ sobat harus diset ke "Public".
Caranya adalah Masuk ke halaman Profil Google+ ==> ABOUT / tentang ==> Lihat pada PROFILE DISCOVERY / Penemuan profil. Jika bertuliskan Profile visible in search / Profil terlihat dalam penelusuran berarti profil sobat sudah diset untuk publik.  Jika belum ganti settingnya dengan klik tombol Edit Profile.

Keterangan : Warna merah untuk versi Bahasa Inggris dan Warna biru untuk versi Bahasa Indonesia.

3. Selanjutnya, Masuk ke DASHBOARD blogger ==> Pilih menu Google+ ==> Lalu pilih UPGRADE to GOOGLE+

4. Selesai.

Berarti akun blogger sobat telah terhubung dengan akun profil Google+. Setelah melakukan Penghubungan tersebut, sobat bisa mengembalikan (revert back) ke profil blogger dalam waktu maksimal 30 hari. Apabila setelah 30 hari, profil tidak bisa dikembalikan lagi. Cara mengembalikan (revert back) adalah sobat cukup masuk ke Blogger Revert Profile. Klik di sini untuk masuk. dan sobat telah kembali. Tetapi ingat batas waktu 30 hari.

 Jika sobat mengganti menjadi Profil Google+ maka akan :
1. Profil blogger akan digantikan pleh profil Google+, karena akun resmi hanya satu.
2. Informasi yang akan ditampilkan adalah informasi pada Google+.
3. Posting blog serta komentar akan dibuat link ke profil Google+. Komentar yang lama akan tetap menggunakan profil blogger tetapi untuk komentar terbaru akan muncul sebagai profil google+.


Nah... itu tadi langkah dalam Cara mudah menghubungkan akun blogger dengan Profil Google+, Jangan lupa juga untuk membaca Menambahkan Rating bintang pada Search Engine. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Jika terdapat kesalahan mohon memberitahu kami melalui kotak komentar yang tersedia. Sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Salam,
" Beragam Warna Satu Keluarga "



COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...

Nama

Artikel,66,Cerita singkat,82,Java,12,SEO,15,Tahukah sobat??,21,Tips dan Trik,15,Tips.....n' Trick.....,14,Tutorial,20,Tutorial Blogger,50,
ltr
item
Blog Salman Syuhada: Cara mudah menghubungkan akun blogger dengan Profil Google+
Cara mudah menghubungkan akun blogger dengan Profil Google+
http://1.bp.blogspot.com/-3U9-AWm5HQg/ULrx9a5crPI/AAAAAAAAFrA/wOpk2NTFfls/s320/integrasi.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-3U9-AWm5HQg/ULrx9a5crPI/AAAAAAAAFrA/wOpk2NTFfls/s72-c/integrasi.jpg
Blog Salman Syuhada
http://blog.salmansyuhada.com/2012/12/cara-mudah-menghubungkan-akun-blogger.html
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/2012/12/cara-mudah-menghubungkan-akun-blogger.html
true
5369818979434965955
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy