Kelebihan Google+ dan cara memaksimalkan fitur google+

Kelebihan Google+ dan cara memaksimalkan fitur google+ | Salam sobat blogger... Pada postingan kali ini, ana mencoba memberikan ulasan terhadap google +. Mungkin sobat-sobat pembaca sudah sering melihat, mengetahui, ataupun membaca mengenai Google +? Tapi tahukah sobat-sobat, apa manfaat Google + itu?  Ada baiknya jika kita dapat mengetahui apa manfaatnya. Mari kita ulas bersama.


Sebagai raksasa search engine yang telah mengeluarkan Google+,  Google memberikan beberapa dampak terhadap dunia pembloggeran. Apakah dampak itu? Jelaslah dampak yang dihasilkan memberikan kemudahan seorang blogger dalam mempromosikan artikel lewat jejaring sosial yang diluncurkan itu. Nah... disini juga akan berdampak pada optimisasi pencarian karena jelas bahwa si Search Engine akan menghubungkan segala fiturnya dalam membuat algoritma pencarian search engine yang setiap tahunnya berbeda-beda.

 Salah satu fiturnya yang sangat berhubungan dengan mesin pencari adalah Google Webmaster Tool yang sangat berguna dalam pengecekan kondisi blog atau website sehingga mudah dilakukan pencarian oleh Google. Bagi yang belum mendaftarkan diri ke Google Webmaster Tool dapat mengikuti langkah berikut :

Kelebihan Google plus dibandingkan dengan yang lain :

1. Lebih berintegrasi dengan layanan google sehingga lebih menguntungkan buat para pengguna blogger yang juga merupakan layanan gratis google.
2. Managemen pertemanan yang lebih baik dengan fitur Circle Me.
3. Lebih gampang membagikan postingan terbaru ke dalam google+ melalui blogger yang telah terintegrasi.
4. Pada google+, pengguna dapat mengambil kembali data-datanya setiap saat.
5. Dapat lebih menata dan melabel foto dengan lebih baik.
6. Aman untuk berbagi dan sedikit iklan dan SPAM.
7. Fitur Obrolan grup yang menyenangkan.
8. Dan juga pengguna dapat mengambil kembali data-data yang telah disimpan setiap saat.

Nah... itu merupakan sedikit kelebihan Google+ dibandingkan dengan yang lain. Kita juga dapat melakukan integrasi dengan Widget-widget yang lain agar lebih dapat memaksimalkan blog. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan meng-integrasikan atau menghubungkan profil blogger dengan google+ sehingga ketika sobat meng-update postingan. Maka secara otomatis akan terkirim ke Google+ tanpa harus sudah dalam memposting. Bagi yang belum tahu cara meng-integrasikan dengan Profil Google+, sobat bisa menggunakan cara ini

Setelah melakukan integrasi dengan Google+, dapat juga menampilkan Widget Follow Google+ yang baru diluncurkan oleh Google untuk blogger. Ini merupakan gabungan dari Widget Circle to me dan Widget google +1. Ikuti langkah di sini untuk membuatnya.

Selain cara diatas, untuk lebih memaksimalkan blog. Padukan juga dengan Widget Top Kategori untuk cara yang dapat meningkatkan pageview per-harinya. Begitu juga dengan Widget Other Post yang dapat mengundang pengunjung untuk meng-klik artikel lainnya. Dan untuk pemaksimalkan pada Search Engine, cobalah untuk Memasang Rating Bintang sehingga blog akan terlihat lebih professional.


Nah... Demikian  Kelebihan Google+ dan cara memaksimalkan fitur google+ , Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Salam,
" Beragam Warna Satu Keluarga "






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon