Cara membuat efek ketikan tulisan pada blog

Cara membuat efek ketikan tulisan pada blog | Salam sobat blogger dan pembaca segenggam-harapan.com, sudah lama nih tidak memposting artikel. Dikarenakan banyaknya kegiatan dan akhir-akhir ini baru selesai dengan kesibukan ujian di kampus. Dan untuk itu mohon maaf kepada pembaca setia yang telah bertanya-tanya kenapa tidak update artikel atau postingan lagi. Dan tidak hanya itu, beberapa hari ini juga disibukkan dengan beberapa kendala blog yakni masalah perbedaan antara tampilan di mozilla dengan tampilan di google chrome. Tetapi alhamdulillah... telah selesai diatasi. Mungkin tips mengenai itu akan di share pada postingan berikutnya.

Terakhir kali membuat postingan mengenai tutorial blog adalah tentang Pengertian DMCA dan cara memasangnya di blog yang terjamin cara ini dapat mengatasi masalah pencurian artikel. Dan yang lainnya yaitu mengenai Share Tinjauan Tahunan Facebook serta Cara membuat blog Tools pada blog seperti  BlogTools kompres CSS. Untuk kompres CSS ini juga akan berdampak baik pada blog yaitu dengan mempercepat loading blog sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan pageview per harinya.



Kembali kepada topik dan pembahasan kali ini. Kita akan mengulas kembali mengenai Cara menambahkan efek ketikan tulisan pada blog. Mungkin sobat sudah pada tahu. Dan bagi yang belum tahu. Coba perhatikan contoh efek ketikan tulisan yang akan di buat :


Bagaimana dengan tampilannya? tertarik untuk memasangnya? Ini telah banyak digunakan oleh Blogger lainnya karena ini memiliki tampilan yang menarik yang dapat memperindah tampilan blog sesuai dengan tema yang digunakan. Sehingga para pembaca sering berkunjung dan betah untuk membaca di blog sobat jika tampilannya menarik dan disenangi oleh pembaca.

Oke... langsung ke cara pembuatan atau pemasangannya. Gampang kok..
sobat tinggal memasukkan kode yang dibawah ini pada HTML / Javascript yaitu dengan cara masuk ke akun blogger milik sobat ==> TATA LETAK ==> Tambah Gadget ==> pilih HTML/Javascript. Dan copy kan kode dibawah pada kotak yang tersedia dan simpan perubahannya.

Atau sobat juga dapat meletakkan  pada postingan seperti contoh postingan ini. Yang pastinya kode tersebut dimasukkan ke mode penulisan HTML bukan ke Compose

Dan kodenya adalah 


<center><form name="news">
<textarea name="news2" cols=60 rows=1 wrap=virtual></textarea> </form>
<script language=JavaScript>
//Source http://www.segenggam-harapan.com
var newsText = new Array();
newsText[0] = "Tulisan SOBAT disini";
newsText[1] = "Tulisan SOBAT disini";
newsText[2] = "Tulisan SOBAT disini";
newsText[3] = "Tulisan SOBAT disini";
newsText[4] = "Tulisan SOBAT disini";
newsText[5] = "Tulisan SOBAT disini";
var ttloop = 1; // Repeat forever? (1 = True; 0 = False)
var tspeed = 50; // Typing speed in milliseconds (larger number = slower)
var tdelay = 1000; // Time delay between newsTexts in milliseconds
// ------------- DO NOT EDIT HERE ------------- \\
var dwAText, cnews=0, eline=0, cchar=0, mxText;
function doNews() { mxText = newsText.length - 1; dwAText = newsText[cnews]; setTimeout("addChar()",1000) }
function addNews() {
cnews += 1;
if (cnews <= mxText) {
dwAText = newsText[cnews];
if (dwAText.length != 0) {
document.news.news2.value = "";
eline = 0;
setTimeout("addChar()",tspeed)
}
}
}
function addChar() {
if (eline!=1) {
if (cchar != dwAText.length) {
nmttxt = ""; for (var k=0; k<=cchar;k++) nmttxt += dwAText.charAt(k);
document.news.news2.value = nmttxt;
cchar += 1;
if (cchar != dwAText.length) document.news.news2.value += "_";
} else {
cchar = 0;
eline = 1;
}
if (mxText==cnews && eline!=0 && ttloop!=0) {
cnews = 0; setTimeout("addNews()",tdelay);
} else setTimeout("addChar()",tspeed);
} else {
setTimeout("addNews()",tdelay)
}
}
doNews()
</script></center>




Keterangan :
Jangan lupa untuk mengganti kata Tulisan SOBAT disini dengan kata yang sobat inginkan. Sedangkan untuk mengatur tinggi dan panjang kotak form sobat bisa mengaturnya dengan mengganti nilai pada cols=60 rows=1 dengan ukuran yang sobat inginkan.

Nah... itu tadi mengenai Cara membuat efek ketikan tulisan pada blog , semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bagi terdapat kesalahan atau artikel ini tidak layak publikasi mohon memberitahu kepada kami melalui kotak komentar yang tersedia. Dengan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Salam,
" Beragam Warna Satu Keluarga "

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon