Perputaran roda kehidupan


Perputaran roda kehidupan |



Suatu ketika, sekelompok semut sedang berjalan menuju roda pedati yang ada di depan. 

Seekor semut berseru, “ Hai teman-teman, bagaimana kalau kita menaiki roda pedati itu? ” 

Lalu semut yang lainnya berkata, “ Jangan!! Nanti kita akan terbawa dan jika kita naiki,kita akan celaka ”. 

Lalu semut yang pertama tetap saja menaiki roda pedati itu.

Setelah semut itu menaiki roda pedatinya, tiba-tiba roda pedati itu berjalan. Entah kemana pedatinya akan membawa semut itu. 

Pada saat semut itu beranjak ke atas, semut itu berseru kepada kelompok semut yang lainnya “Hahaha..kalian payah. Aku sudah berada di roda pedati. Dan aku akan berada diatas nantinya”. Dengan kesombongan dirinya, semut itu selalu mengejek teman-temannya yang ada di bawahnya.

Semakin lama roda itu berputar ke atas. Setelah semut itu berada diatas, tiba-tiba rodanya berhenti. Semut itu semakin merasa bahwa dia itu menjadi pemimpin dari semut lain. Dan semakin sombong semut itu. 

Dan berkata, “ Aku sekarang sudah ada diatas. Aku menjadi orang yang hebat. Kalian semua payah ”.

Karena terlena dengan keberadaannya di atas roda pedati yang paling tinggi. Semut itu tidak berhati-hati. Lalu, tiba-tiba roda pedati itu mulai bergerak lagi. Semut itu tidak bisa menjaga keseimbangan tubuhnya. Dan semut itu langsung terjatuh ke bawah. Lalu terlindas oleh roda pedati itu.

Renungan :

Begitu pula dengan kehidupan kita. Hidup kita seperti semut-semut itu. Banyak dari kita yang dari awal merangkak naik menjadi seorang yang sukses. Tapi tiba-tiba karena terlena dengan kesuksesannya, kita menjadi seorang yang tidak tanggap terhadap hambatan yang kita hadapi. Seperti semut yang jatuh dari roda pedati. Seperti itulah hidup kita apabila terlalu sombong, angkuh. Apabila tidak berhati-hati. “Jurang” lah yang akan kita hadapi..


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
10 Januari 2013 21.59 delete

mengingatkan kewaspadaan kita

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan yang sopan yang tidak mengandung unsur SARA, PORNOGRAFI, Dan TIDAK diperkenankan untuk PROMOSI selain Persetujuan dari ADMIN. Jika di lakukan, Maaf komentar akan DI HAPUS.

Untuk menggunakan Emoticon Komentar, Klik Emoticon yang akan di pasang. Akan muncul kode emoticonnya. Masukkan itu pada saat berkomentar. Terima Kasih
EmoticonEmoticon