Perputaran roda kehidupan

Perputaran roda kehidupan | Suatu ketika, sekelompok semut sedang berjalan menuju roda pedati yang ada di depan.  Seekor se...


Perputaran roda kehidupan |



Suatu ketika, sekelompok semut sedang berjalan menuju roda pedati yang ada di depan. 

Seekor semut berseru, “ Hai teman-teman, bagaimana kalau kita menaiki roda pedati itu? ” 

Lalu semut yang lainnya berkata, “ Jangan!! Nanti kita akan terbawa dan jika kita naiki,kita akan celaka ”. 

Lalu semut yang pertama tetap saja menaiki roda pedati itu.

Setelah semut itu menaiki roda pedatinya, tiba-tiba roda pedati itu berjalan. Entah kemana pedatinya akan membawa semut itu. 

Pada saat semut itu beranjak ke atas, semut itu berseru kepada kelompok semut yang lainnya “Hahaha..kalian payah. Aku sudah berada di roda pedati. Dan aku akan berada diatas nantinya”. Dengan kesombongan dirinya, semut itu selalu mengejek teman-temannya yang ada di bawahnya.

Semakin lama roda itu berputar ke atas. Setelah semut itu berada diatas, tiba-tiba rodanya berhenti. Semut itu semakin merasa bahwa dia itu menjadi pemimpin dari semut lain. Dan semakin sombong semut itu. 

Dan berkata, “ Aku sekarang sudah ada diatas. Aku menjadi orang yang hebat. Kalian semua payah ”.

Karena terlena dengan keberadaannya di atas roda pedati yang paling tinggi. Semut itu tidak berhati-hati. Lalu, tiba-tiba roda pedati itu mulai bergerak lagi. Semut itu tidak bisa menjaga keseimbangan tubuhnya. Dan semut itu langsung terjatuh ke bawah. Lalu terlindas oleh roda pedati itu.

Renungan :

Begitu pula dengan kehidupan kita. Hidup kita seperti semut-semut itu. Banyak dari kita yang dari awal merangkak naik menjadi seorang yang sukses. Tapi tiba-tiba karena terlena dengan kesuksesannya, kita menjadi seorang yang tidak tanggap terhadap hambatan yang kita hadapi. Seperti semut yang jatuh dari roda pedati. Seperti itulah hidup kita apabila terlalu sombong, angkuh. Apabila tidak berhati-hati. “Jurang” lah yang akan kita hadapi..


COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...

Nama

Artikel,66,Cerita singkat,82,Java,12,SEO,15,Tahukah sobat??,21,Tips dan Trik,15,Tips.....n' Trick.....,14,Tutorial,20,Tutorial Blogger,50,
ltr
item
Blog Salman Syuhada: Perputaran roda kehidupan
Perputaran roda kehidupan
https://4.bp.blogspot.com/-MAUhuivSnho/UO7c6ygYflI/AAAAAAAAG0Y/s9SGPKtshWk/s320/pedati.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-MAUhuivSnho/UO7c6ygYflI/AAAAAAAAG0Y/s9SGPKtshWk/s72-c/pedati.jpg
Blog Salman Syuhada
http://blog.salmansyuhada.com/2013/01/perputaran-roda-kehidupan.html
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/
http://blog.salmansyuhada.com/2013/01/perputaran-roda-kehidupan.html
true
5369818979434965955
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy